Hot News

Turun dari Kapal di Pelabuhan Belawan, Rombongan Kru Tim Final Kasal Cup JC Supertrack Konvoi Menuju Sirkuit Jaharun

By: Delisti Putri Utami | 11/10/2023 | 220
Turun dari Kapal di Pelabuhan Belawan, Rombongan Kru Tim Final Kasal Cup JC Supertrack Konvoi Menuju Sirkuit Jaharun

MEDAN, VMXMedia.ID – Setelah melaut selama kurang lebih empat hari, Rabu (11/10) pagi ini, rombongan kru tim  yang akan berlaga dalam Final Kasal Cup JC Supertrack 2023 akhirnya tiba di Pelabuhan Belawan. Perjalanan epik ini mereka lalui dengan menggunakan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Semarang milik TNI Angkatan Laut.

Tiba di lokasi, sebelum memulai persiapan untuk konvoi menuju Sirkuit Jaharun, mereka menyempatkan diri untuk melakukan penghormatan kepada Sang Saka Merah Putih.

Pukul 10.00 waktu setempat, rombongan mulai turun dari kapal dan mengeluarkan service car dan kendaraan milik TNI AL. Kendaraan-kendaraan tersebut satu per satu dikeluarkan dan disusun rapi, siap untuk mengikuti konvoi menuju sirkuit. Selama proses ini, mereka akan mendapat pengawalan dari petugas kepolisian untuk memastikan kelancaran perjalanan mereka.

Kehadiran beragam tim dari berbagai daerah, seperti BS, 313, Rizqy Motorsport, Team86, Yukido Race Team, Bali MX, Djagung, dan banyak lagi, menjadi pemandangan yang memukau. Kebersamaan dan interaksi antara tim-tim ini menggambarkan kehangatan dan kesolidan yang ada dalam dunia balap motor di Indonesia.

Tak hanya kru tim, sejumlah pembalap yang akan berlaga di Final Kasal Cup JC Supertrack, yang bukan menggunakan kapal, juga terpantau telah mendarat di Sumatera Utara. Dua di antaranya ada Hilman Maksum yang akan turun di kelas MX1 dan Mikaeel Alvaro Lazaroni yang akan berlaga di kelas MX 50cc.

Final Kasal Cup JC Supertrack 2023 akan berlangsung di Sirkuit Jaharun pada Sabtu-Minggu (14-15/10). Event ini menjadi sorotan karena mewadahi tiga titel sekaligus, yakni Grand Final Kejurnas Grasstrack, Final Kejurnas Motocross, dan Final Kejurnas JC Supertrack. (dpu)