Hot News

Tinggalkan Honda, Chase Sexton Resmi Gabung KTM

By: Delisti Putri Utami | 10/10/2023 | 203
Tinggalkan Honda, Chase Sexton Resmi Gabung KTM

BANDUNG, VMXMedia.ID – Juara 450SX tahun 2023, Chase Sexton, telah resmi meninggalkan Honda dan bergabung dengan tim KTM, menciptakan kejutan besar di dunia balap motor. Keputusan tersebut  diumumkan melalui siaran pers resmi oleh KTM, pada Senin (9/10), dan penggemar pun tak sabar menantikan apa yang akan terjadi selanjutnya.

Dalam pengumuman yang menggetarkan hati para penggemar, KTM mengonfirmasi bahwa Chase Sexton telah menandatangani kontrak multitahun, dari 2024 dan seterusnya. Meskipun rincian pasti dari kesepakatan ini belum diungkapkan, kehadiran Sexton di barisan KTM telah menjadi berita besar.

Dilaporkan Racerxonline.com, Chase Sexton akan memulai debutnya bersama KTM pada SuperMotocross World Championship (SMX) 2024 di Anaheim 1 Supercross, California, pada tanggal 6 Januari. Ini adalah awal dari petualangan baru bagi pemuda berusia 24 tahun ini, yang akan membawa nomor #1 di KTM-nya saat ia berlomba di AMA Supercross Championship. Untuk seri AMA Pro Motocross Championship, Sexton akan mengenakan nomor #4 sebagai bagian dari langkah baru dalam kariernya.

Keputusan Sexton untuk bergabung dengan KTM telah menghasilkan kolaborasi yang sangat dinantikan antara dirinya dan Red Bull KTM Factory Racing. Sexton akan mempertahankan gelar 450SX miliknya di atas KTM 450 SX-F Factory Edition saat gerbang pertama kali terbuka di Anaheim 1. Ini adalah awal dari era baru yang menarik bagi Sexton dan tim balap pabrik KTM.

Musim ini, Chase Sexton memenangkan Kejuaraan AMA Supercross 2023 dengan impresif, meraih enam kemenangan di Acara Utama. Meskipun ia menghadapi beberapa tantangan, termasuk kehilangan beberapa putaran di paruh pertama musim luar ruangan, Sexton berhasil meraih posisi keempat dalam klasemen akhir 450MX.

Terkait keputusannya untuk bergabung dengan KTM, Chase Sexton berkata, “Saya sangat bersemangat untuk bergabung dengan tim Red Bull KTM Factory Racing. Tidak hanya perlengkapannya yang terbaik, tetapi personel tim dan dorongan mereka untuk menang juga. Sejak pertama kali saya masuk ke pintu itu, Roger De Coster, Ian Harrison, tim, dan seluruh perusahaan KTM sangat akomodatif. Saya pikir kami memiliki masa depan cerah bersama dan saya bersemangat untuk mulai bekerja.”

Ian Harrison, Manajer Tim Balap Pabrik KTM Red Bull, juga berbagi antusiasme serupa, mengatakan, “Tujuan kami bersama Chase sejak awal adalah membuatnya merasa diterima dan benar-benar betah bersama tim Red Bull KTM Factory Racing. Kami menantikan pertarungan pada tahun 2024 dan berterima kasih padanya karena telah mempercayai kami.”

Sekarang, dengan penandatanganan Chase Sexton, semua mata akan tertuju pada musim balap mendatang, di mana dia akan mencoba membawa suksesnya ke dunia KTM. Ini adalah babak baru dalam kariernya, dan penggemar balap motor akan segera menyaksikan kegigihan dan semangatnya dalam seragam KTM. Ayo, dukung Chase Sexton dan tim KTM dalam perjalanan mendebarkan mereka menuju kemenangan dan prestasi baru, ya, braaapers! (dpu)