Berpeluang Jadi Juara Nasional Motocross Musim Ini, Gandewo Abimanyu Pilih Buka Peluang Baru di MiniGP

By: VMX Media | 17/07/2023 | 220
Berpeluang Jadi Juara Nasional Motocross Musim Ini, Gandewo Abimanyu Pilih Buka Peluang Baru di MiniGP
Gandewo Abimanyu (Foto: @gandewoabimanyu20 via Instagram)

BANDUNG, VMXMedia.ID – Pembalap cilik potensial yang berlaga di kelas MX 50cc, Gandewo Abimanyu, telah membuat keputusan besar di pertengahan musim 2023. Ia memilih mundur dari balap motocross, cabang olahraga di mana ia awalnya mencetak prestasi, untuk fokus balap MiniGP.

Meskipun menduduki posisi teratas dalam beberapa klasemen kejuaraan, seperti Kasal Cup JC Supertrack dan Cleosa Series, Gandewo harus mengambil pilihan sulit ini. Keputusan untuk mengutamakan MiniGP daripada acara motocross ini dipengaruhi oleh kemungkinan bentrok jadwal antara kedua kompetisi tersebut.

Menariknya, keputusan Gandewo ini memicu beragam reaksi di antara rekan dan teman di lingkungan sirkuit balap. Banyak yang mendorongnya untuk menyelesaikan kejuaraan poin 50cc dalam motocross, dengan harapan ia dapat meraih gelar dalam kategori tersebut. Namun, keputusan Gandewo untuk beralih tidak dapat digoyahkan.

Dilansir dari otomotifzone.com, Feby Kabol, asisten kru yang setia mendampingi Gandewo, memberikan beberapa penjelasan tentang situasi ini.

“Kejadian kemarin, Gandewo lulus semua seleksi di FIM MiniGP, termasuk kategori Beginner. Jadwal latihan kita juga telah difokuskan untuk persiapan balap di sini,” jelas Feby.

Lebih lanjut, Feby juga menekankan betapa beratnya keputusan yang diambil oleh Gandewo, mengingat performa luar biasa yang ditunjukkannya dalam motocross saat ini. Namun, seperti pepatah mengatakan, hidup adalah tentang pilihan. (dpu)