Hot News

Tim Monster Energy Yamaha Star Racing 450 2023 Siapkan Tiga Pebalap Dan Disiapkan Komponen Spesialnya

By: VMX Media | 17/12/2022 | 545
Tim Monster Energy Yamaha Star Racing 450 2023 Siapkan Tiga Pebalap Dan Disiapkan Komponen Spesialnya

NEWS.VMX.ID – Dengan semakin mendekatnya seri Monster Energy AMA Supercross 2023, Lucas Oil AMA Pro Motocross Championship dan Kejuaraan Dunia SuperMotocross (SMX), pabrikan motor mulai mengumumkan tim balap pabrikan masing-masing untuk kejuaraan tersebut. bLU cRU telah merilis rider kelas 450, dua pebalap yang tetap bersama dan pebalap kelas 250 yang sudah lama naik kelas.

eli Tomac #1 ( #3 )

Eli Tomac sang juara bertahan akan didampingi oleh Dylan Ferrandis ang elah memasuki ahun ketiga di kelas utama. Eli Tomac kembali setelah tahun pertama yang fenomenal bersama tim pada tahun 2022, yang membuatnya meraih kejuaraan AMA Supercross 450SX dan AMA Pro Motocross 450MX. Selain itu, penduduk asli Colorado ini menjabat sebagai kapten Tim USA yang menang di Motocross of Nations (MXoN) yang diadakan di RedBud MX di Buchanan, Michigan. Hal yang menarik untuk diperhatikan di sini adalah penggunaan triple clamp Xtrig ROCS (Revolutionary Opposing Clamp System) alih-alih unit Neken yang biasanya digunakan oleh tim Yamaha di musim balap tahun depan.

Justin Cooper #32

Musim balap 2023, bagi Dylan Ferrandis memasuki tahun ketujuhnya bersama Monster Energy Yamaha Star Racing. Dylan memiliki rekam jejak yang cukup baik di mesin YZ dengan menjuarai kejuaraan Monster Energy AMA Supercross 250SX Barat berturut-turut pada tahun 2019 dan 2020 serta kesuksesan luar ruangan meraih 2020 AMA Pro Motocross Gelar 250MX dan Kejuaraan AMA Pro Motocross 450MX 2021. Sebagian besar tahun lalu pebalap Prancis itu absen karena cedera, tetapi dia ingin pulih dan kembali ke jalur kemenangannya di tahun 2023.

Dylan Ferandis #14

Kemudian ada Justin Cooper akan naik ke kelas 450 untuk putaran AMA Supercross tertentu dan kemudian kembali ke YZ250F dengan tujuan memenangkan Kejuaraan AMA Pro Motocross 250SX musim panas ini. Di tahun keenamnya di tim, Penduduk asli New York menghabiskan sebagian besar tahun lalu dengan cedera, tetapi kembali kuat di bagian akhir untuk meraih kemenangan keseluruhan kelas MX2 di MXoN 2022.

Jeremy Coker, manajer tim Monster Energy Yamaha Star Racing.

Tim Monster Energy Yamaha Star Racing setelah sukses menjuarai kejuaraan  yang merupakan tahun yang fenomenal di 2022. “Momentum itu kita bawa kembali ke tahun 2023, dengan motor yang benar-benar baru, Baik Eli maupun Dylan tampak hebat, dan menantikan kejutan dari Justin di kelas 450 untuk beberapa putaran. Kami memiliki pebalap, motor, dan tim hebat di belakang kami, dan kami ingin memenangkan balapan dan membawa pulang kejuaraan lagi.” Bilang Jeremy Coker, manajer tim Monster Energy Yamaha Star Racing.

Tim Pabrikan Yamaha dengan Motor baru YZ450F 2023 dengan bobot lebih hemat, beberapa pengaturan suspensi, pengujian suku cadang baru,dan melakukan latihan untuk menentukan strategi saat balapan. Team MEYST yakin dengan memiliki ekspektasi besar untuk bersiap kejuaraan motocross dan supercross.