Tak Khawatir Soal Mental dan Fisik, Wawan Kadri Targetkan Bisa Finis di Red Bull Romaniacs

By: VMX Media | 13/07/2023 | 238
Tak Khawatir Soal Mental dan Fisik, Wawan Kadri Targetkan Bisa Finis di Red Bull Romaniacs
Wawan Kadri (Foto: Iqminus Racing)

BANDUNG, VMXMedia.ID – Akan turun di Red Bull Romaniacs, ajang balap hard enduro  rally terberat dan paling bergengsi di dunia, Wawan Kadri mengaku tidak khawatir soal ketahan fisik dan mentalnya.

“Sejauh ini saya sudah mempersiapkan fisik. Banyak-banyak berdoa juga semoga lancar. Secara mental, saya tidak khawatir karena sudah biasa. Enggak down. Yang bikin panik, justru bahasa. Bahasa Inggris saya tidak terlalu lancar,” ungkap pembalap enduro asal Sulawesi tersebut.

Bersama dengan tim Ubas Extreme, di event yang dijadwalkan berlangsung mulai 25 hingga 29 Juli mendatang, Wawan akan berlaga di kelas Silver. Baginya, ini adalah pengalaman pertama berlaga di ajang tahunan yang berlangsung di Rumania tersebut.

Tak mau muluk-muluk menjadi juara, di event ini Wawan targetkan untuk bisa finis dengan selamat, apalagi fisik dan keterampilannya akan diuji selama empat hari di lintasan.

“Untuk saat ini, saya menargetkan untuk bisa finis. Jarak yang ditempuh lumayan jauh, hampir dua kali lipat dari ajang-ajang di Indonesia. Kalau tidak salah, jarak yang harus saya lalui nanti itu kisaran 130-140 km. Para rider hanya dikasih waktu 5 jam untuk menuntaskannya,” terang Wawan.

Adapun mengenai kendaraan yang akan digunakannya saat berkompetisi nanti, Wawan menuturkan, ia menyewa motor beserta mekaniknya. Tujuannya untuk memudahkan dan tidak menyita banyak waktu dalam mengurus hal-hal teknis.

Bersama rekan-rekannya, Wawan berencana bertolak ke Rumania pada 19 atau 20 Juli mendatang. Selamat berjuang, ya, Wawan Kadri!  (dpu)