Kembali Viral, Sebuah Video Perlihatkan Sejumlah Pembalap Terjebak di Gate Start pada Kejuaraan Grasstrack di Asahan, Sumatera Utara

By: VMX Media | 06/10/2023 | 275
Kembali Viral, Sebuah Video Perlihatkan Sejumlah Pembalap Terjebak di Gate Start pada Kejuaraan Grasstrack di Asahan, Sumatera Utara

ASAHAN, VMXMedia.ID – Sejumlah pembalap tersangkut di gate start, tak bisa langsung melaju ke sirkuit. Ini terjadi di salah satu kejuaraan grasstrack di Prapat Janji, Asahan, Sumatera Utara. Kejadian ini berhasil diabadikan Agung Pradana, yang saat insiden terjadi tengah berada di lokasi kejadian.

Kepada VMX Media, Agung mengaku, kejadian ini sebetulnya terjadi pada 16 Juli lalu, tetapi kembali viral setelah diunggah ulang oleh beberapa media.

“Kejadian ini terjadi pada bulan Juli lalu. Ini kalau di Sumut, nama kelasnya Sport Nonkategori,” terang Agung, Jumat (6/10).

Aset: Agung Pradana

Di dalam video terlihat, lebih dari 5 pembalap tengah bersiap-siap untuk memulai balapan di gate start. Namun, saat waktunya tiba memulai balapan, mereka mengalami kendala yang menyebabkan mereka terjebak di gate start.

Beberapa di antara mereka bahkan sampai sedikit terpental meski motornya masih bisa dikendalikan. Mereka tidak menyerah, terus berusaha, dan akhirnya berhasil melanjutkan balapan setelah beberapa saat.

Sebetulnya apa yang menyebabkan pembalap bisa tersangkut di gate start? Salah satunya adalah terlalu cepat maju sebelum gate start-nya turun. Selain itu, masalah juga dapat disebabkan gate start yang tidak turun atau mental. (dpu)