Sirkuit Siliwangi Diresmikan, Pangdam: Semoga Tak Ada Bajak-bajakan Atlet MX-GTX

By: VMX Media | 14/06/2023 | 238
Sirkuit Siliwangi Diresmikan, Pangdam: Semoga Tak Ada Bajak-bajakan Atlet MX-GTX

BANDUNG, VMXMedia.ID – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, berharap tak ada bajak-membajak atlet motocross dan grasstrack oleh satu daerah terhadap daerah lainnya. Karena setiap daerah seharusnya memiliki proses pembinaan yang berkelanjutan, termasuk berbagai fasilitas pendukungnya.

“Yang saya dengar dari Ketua IMI Jabar soal jual beli atlet semoga tak terjadi lagi. Karena setiap daerah harus profesional membina atletnya sejak usia dini,” kata Pangdam, saat memberi sambutan dalam acara peresmian Sirkuit Siliwangi di Cimenyan, Kab. Bandung, Rabu (14/6).

Sirkuit Siliwangi dibangun dengan lintasan sepanjang 1.200 meter, di Komplek Secaba Rindam Siliwangi, yang termasuk Kawasan Bandung Utara. Ini adalah sirkuit dengan pemandangan indah, yang dikelilingi pepohonan, sehingga membuat suasana lebih teduh dibandingkan sirkuit lainnya di Indonesia.

“Saya berharap sirkuit ini bisa melahirkan para pembalap tangguh yang menjadi juara nasional dan bisa berbicara di level internasional. Silakan berlatih di sini. Ini adalah upaya TNI untuk mengabdi kepada bangsa, khususnya bagi komunitas olahraga otomotif,” kata Panglima. (day)