Sirkuit Samota Jadi Saksi Sejarah Kemenangan Grand Prix Pertama Lucas Coenen dengan Poin Sempurna

By: VMX Media | 26/06/2023 | 254
Sirkuit Samota Jadi Saksi Sejarah Kemenangan Grand Prix Pertama Lucas Coenen dengan Poin Sempurna
COENEN-L-MOTOCROSS-GP-10-IND-1-2023 (Foto: mxgp.com)

SUMBAWA, VMXMedia.ID – Babak ke-10  FIM Motocross World Championship 2023 (MXGP) menandai babak pertama dari double header di Indonesia di venue yang menakjubkan, yakni Sirkuit Samota, Sumbawa. 

Ribuan pasang mata dan sirkuit menakjubkan ini menjadi saksi sejarah kemenangan paling berkesan untuk pembalap Belgia berusia 16 tahun, Lucas Coenen, yang berlaga di Kelas MX2. 

Bagi pembalap Nestaan Husqvarna Factory Racing tersebut, ini adalah kemenangan pertamanya selama kariernya di MXGP, dengan gaya hat-trick sempurna di depan rekan senegaranya, Liam Everts dari Red Bull KTM Factory Racing dan Jago Geerts dari Monster Energy Yamaha Factory MX2 Team.

“Saya pikir kemenangan ini terasa lebih baik setelah apa yang terjadi di Jerman. Sulit untuk menggambarkan betapa bahagianya saya. Saya benar-benar ingin berterima kasih kepada semua orang di belakang saya, manajer saya, fisio saya, mekanik saya, dan terima kasih khusus kepada ayah saya untuk semua kerja kerasnya. Babak berikutnya adalah Lombok dan saya akan bersenang-senang,” ungkapnya sebagaimana dilansir dari mxgp.com.

Meski sejak awal race 1 tidak memimpin, dengan kecepatannya yang luar biasa, saat di lap ke-15, Lucas Coenen bisa menyalip Liam Everts, yang saat itu memimpin di garis terdepan. Kemampuannya ini pun membuahkan hasil hingga ia bisa finis di urutan pertama.

Di race ke-2,  lagi-lagi Lucas Coenen unjuk gigi. Ia menunjukkan seberapa cepat ia melaju. Meski FOX Holeshot diraih kembarannya, Sacha Coenen, Lucas Coenen tak menyerah begitu saja. Dengan kecepatannya, ia langsung memimpin pada tikungan kedua. Ia pun terus melangkah maju dan tidak menoleh ke belakang.

Lucas Coenen bersinar hingga akhir. Ia mengatur kemenangan Grand Prix pertamanya dengan akhir pekan yang sempurna karena memperoleh skor 1-1-1. Ini adalah kemenangan yang pantas untuk pembalap Belgia ini, setelah ia menunjukkan kecepatan yang patut diperhitungkan sejak awal musim. (dpu)