Siap-siap! Inilah 5 Pembalap yang Akan Berlaga di JC Supertrack 2023 Putaran 1

By: VMX Media | 03/05/2023 | 510
Siap-siap! Inilah 5 Pembalap yang Akan Berlaga di JC Supertrack 2023 Putaran 1

MOJOKERTO, VMXMedia.ID – Putaran pertama JC Supertrack 2023 akan diselenggarakan tak lama lagi, tepatnya pada Sabtu [6/5] dan Minggu [7/5] mendatang. Adapun putaran pertama JC Supertrack 2023 akan diselenggarakan di sirkuit Gajah Mada Lantamal V, Mojokerto, Jawa Timur. 

Braaapers pasti nggak sabar, kan, ingin melihat siapa saja pembalap yang akan berlaga? Berikut VMXMedia telah merangkum 5 pembalap dirt bike yang akan berlaga di JC Supertrack 2023 putaran pertama:

1. M. Athar Al Ghifari

M. Athar Al Ghifari adalah pembalap motocross dan grasstrack asal Kabupaten Bandung Barat. Ketertarikannya terhadap motor trail mengalir deras dari sang Ayah, H. Hilman Laksana. Athar mengawali karir sejak ia berusia 4 tahun. 

Mulanya, pembalap Berkah Sayyidah Mandiri 313 Racing Team ini balap di kelas special engine 50cc. Berkat kegigihannya berlatih balap, ia berhasil meraih prestasi gemilang. Yang terakhir, Athar berhasil meraih juara 1 kelas FFA s/d 15 Tahun Halal Bihalal Super Grasstrack Open 2023.

Pada putaran pertama JC Supertrack 2023 mendatang, Athar akan melakukan balap di kelas Bebek Standar Pemula, Bebek Modif Pemula, dan MX 85cc. 

2. Jepri Bule

Jepri Bule adalah pembalap grasstrack asal Banten. Karirnya bermula ketika ia mengikuti kejuaraan minimoto di usia 11 tahun. Jepri sempat mengasah karir balapnya dengan berlatih di 86 Training Facility milik Akbar Toufan serta akademi INMOSS. 

Prestasi paling signifikan diraih Jepri ketika mengikuti kejuaraan nasional Indiel Series 2022. Bersama tim yang menaunginya, Gumelar Nyomot Racing Team, Jepri berhasil menjuarai kelas Bebek Modif Senior Open, Trail STD 4tak 155cc Senior, dan Bebek Modif 4tak 125cc. 

Pada putaran pertama JC Supertrack 2023 mendatang, Jepri akan melakukan balap di kelas Trail Standart 4L 155cc Pro, Bebek Modif 125cc Pro, Bebek Modif Open, dan Sport & Trail 2L / 4L Open. 

3. Muhammad Arsenio Algifari

Muhammad Arsenio Algifari adalah pembalap motocross asal DKI Jakarta. Adik dari Delvintor Alfarizi ini mengawali karir di dunia motocross sejak 2013. Karena melihat sang kakak berlatih, Arsenio termotivasi menjadi pembalap profesional. 

Pembalap yang bernaung di RMS JNE Motocross ini berhasil meraih prestasi di kancah balap nasional, maupun internasional. Di antaranya, juara 1 Powertrack 65cc 2017, serta juara 2 Spanish Motocross Championship 2018.

Pada putaran pertama JC Supertrack 2023 mendatang, Arsenio akan melakukan balap di kelas MX 125cc. 

4. Anindya Baskoro Setiawan

Anindya Baskoro Setiawan merupakan pembalap motocross cilik asal Yogyakarta. Ketertarikan Baskoro terhadap motocross bermula ketika ia berusia 6 tahun. Ketika itu, Baskoro memiliki kebiasaan menonton video anak kecil mengendarai motor trail di Youtube. Tak lama setelahnya, sang Ayah mengajak Baskoro untuk berlatih balap di Irwan Ardiansyah Motocross Academy.

Baskoro mengawali karir balapnya pada 2020. Sederet prestasi berhasil diraih pembalap yang kini bernaung di tim BAS MX Bohopanna SKS VMX ini. Salah satunya, podium 1 kelas MX 65 Novice di One Six Eight Indiel Series 2022 putaran ke-4.

Pada putaran pertama JC Supertrack 2023 mendatang, Baskoro akan melakukan balap di kelas MX 65cc Novice. 

5. Muhammad Rubin Caesar

Muhammad Rubin Caesar merupakan pembalap grasstrack asal Salatiga, Jawa Tengah. Karir balap Rubin diturunkan dari sang Ayah, Akbar Toufan, yang merupakan legenda grasstrack Indonesia. 

Rubin mengawali karir balapnya pada 2016. Ketika itu, usianya menginjak 10 tahun. Sederet prestasi berhasil diraihnya. Salah satunya, juara umum Indiel Series 2022 kategori pemula. 

Pada putaran pertama JC Supertrack 2023 mendatang, Rubin akan melakukan balap di kelas FFA Pemula Open, Bebek Modif Pemula Open, dan Bebek Standar Pemula Open.

Itulah 5 pembalap yang akan berlaga di putaran pertama JC Supertrack 2023 pada akhir pekan ini. Dari kelima pembalap di atas, manakah yang paling braaapers tunggu? (raf)