Sepatu Boots Murah dan Mahal? Apa saja Benefitnya? Simak ini

By: VMX Media | 23/05/2022 | 805
Sepatu Boots Murah dan Mahal? Apa saja Benefitnya? Simak ini

NEWS.VMX.ID – Aktifitas off road roda dua baik Motocross, Grasstrack, enduro dan Adventure wajib menggunakan perlengkapan safety yang Mumpuni. kegiatan hobi dan prestasi di dirtbike memamng indentik dengan tantangan ekstrim. Terlebih olahraga prestasi seperti Motocross dan Grasstrack.Makanya, disarankan memilih dengan bijak agar tingkat safety dan kenyamanan dapat maksimal. Salah satunya selain produk ber merek resmi, juga wajib memantau apakah telah memiliki sertifikasi resmi.

 Pastinya invest untuk perangkat pengaman kaki pengendara, untuk antisipasi momen beserta resikonya. Salah satu bagian referensi safety bagi pengendara adventure dan pebalap professional adalah boots . Apa saja yang dicari dan diburu para penggiat dirtbike dibalik nilai lifestyle sebuah produk.

Di Indonesia banyak beredar merek – merek sepatu boots, dan yang paling nge hits banyak di gunakan oleh dirtbiker professional dan hobi adalah merek Alpinestars, Acerbis dan UFO. Masing – masing mempunyai kesan khasnya dari segi spesifikasi dan harga.

Rata – rata semua pengguna, terutama atlit balap dominan memperhatikan sol, protector dan fleksibilitas. Juga ada pebalap yang leih senang menggunakan kontur boot bagian pergelangan tingkat fleksiblenya lebih rigid.

 Pada sepatu boots Alpinestars ada beberapa tipe yang beredar di Indonesia,seperti Tech 10, Tech 7, Tech 5, Tech 3. Bagaimana plus minus yang berhubungan dengan khas di tipe masing – masing.

ALPINESTARS

TECH 10

Kenyamanan Tech 10 melegenda dengan kesempurnaan tingkat kenyamanan dan keunggulan fungsionalnya. Ciri khas kinerja Tech 10 berupa teknologi unik, seperti: Frontal Flexion Control Frame, Asymmetrical Dual-pivot Arms, Dynamic Heel Compression Protection Shock Absorber yang terintegrasi ke dalam cangkang kaki yang didesain ulang dan outsole yang lebih ramping, lebih ramping.

Sepatu boot Alpinestars Tech 10, kini mempunyai varian baru yang di labeli Tech 10 Supervented. Sebagai Sepatu boot dari andalan Alpinestars, Tech 10 adalah level tertinggi varian sepatu boot Alpinestars dan kini telah menyebar digunakan pebalap dunia diajang balap supercross dan Motocross.

Sepatu boot Tech 10 Supervented desain dan strukturnya seluruhnya baru, dengan kelebihan meningkatkan ventilasi agar suhu kaki pebalap tetap stabil. Sebagai stipe tunggal epatu boot motorcross berventilasi di varian Alpinestars, dan teknologi telah dipatenkan. Alpinestars mengklaim kalau Tech 10 Supervented  lebih unggul pembuangan 34 persen dalam hal pembuangan panas, dibanding  non-vented dan merek lainnya.

Denagn teknologi tinggi pada Tech 10 Supervented, Outsole barunya didesain ulang dengan grip sculpturing eksklusif . Dengan begtitu pebalap akan lebih ekstra menikmati tingkat kenyamanan dan meningkatkan rasa kontak antara boot dan pijakan kaki.

Perbedaan Tech 10 Supervented dengan Non Vented salah satu yang signifikan adalah aliran udara lebih meningkat. Alpinestars telah menerapkan pelindung kaki serat mikro lembut untuk membantu menutup kelebihan air dan debu. Juga berikut kemampuan pelindung kaki untuk menahan batu, gumpalan kotoran, dan bahkan air dari bagasi.

Outsole baru pada Tech 10 telah sepenuhnya didesain ulang dengan grip sculpturing eksklusif untuk meningkatkan rasa kontak antara boot Anda dan pijakan kaki. Selain itu, struktur kokoh dari sasis Tech 10 menawarkan perlindungan lebih untuk pergelangan kaki, daripada kebanyakan sepatu boot yang lebih lembut. Sasis Tech 10 menggabungkan serat mikro ringan canggih dan cangkang TPU tahan benturan dan abrasi.

Materialnya selain terpercaya melindungi dari benturan ekstrim, tingkat kontrol fleksibelnya yang tak tertandingi. Peningkatan paling signifikan pada performa Tech 10 adalah teknologi unik seperti : Frontal Flexion Control Frame, Asymmetrical Dual-pivot Arms, Dynamic Heel Compression Protection Shock Absorber. Kesemua teknologi itu, yang terintegrasi ke dalam cangkang kaki. Bagian ini didesain ulang dan outsole yang lebih ramping.

TECH 7

Tech 7, sebagai bagian favorit di varian Alpinestars MX Boot dengan  konstruksi boot lebih lengkap,optimal dan maksimal sector control antar bagian. Tingkat kenyamanannya juga terbukti pada konstruksi pelat tulang kering TPU yang inovatif dan evolusioner. Hasilnya, lebih nyaman dan leluasa menutup rapat bagian kaki.

TECH 5

Tech 5 yang baru  dikemas sebagai sepatu boot dengan konstruksi multi-material dan multi-panel canggih. Artinya memperkuat jajaran sepatu motorcross dan off-road setelah suksesnya Tech 10 dan Tech 7 menjadi ikonik,

Teknisnya menggabungkan sasis microfiber inovatif dengan sistem pivot biomekanik medial. Kedua spek tersebut menjadikan daya tahan lebih lama, ringan sistem berikut tingkat dukungan dan stabilitas yang sangat baik serta zona fleksibel akordeon tumit dan tendon kaki. Opini dari pengguna,Tech 5 sangat fungsional dalam hal tingkat kenyamanan dan daya tahan yang tinggi.

Fitur bagian atas dibuat dari serat mikro yang inovatif dan tahan abrasi dengan polimer sintetis pada telapak kaki. Bahan microfiber memberikan tingkat perlindungan dari air dan lebih ringan. Materilanya konsisten untuk penggunaan jangka panjang dan mudah dalam perawatan.

Detail konturnya berupa polimer canggih selain lentur juga mempunyai ketahanan abrasi. Pelat polimer pelindung tulang kering profilnya mengikuti anatomi, dengan tingkat keunggulan menahan benturan dengan jangkauan lebih luas dan dapat disesuaikan dengan modul Velcro.

Sistem pivot biomekanik bagian bawah dan atas boot lebih fleksibel dengan medial panel polimer formula khusus. Pola

menghadap ke medial menghubungkan bagian bawah dan atas dari boot dan memberikan fleksibilitas depan dan belakang serta dukungan struktural. Panel atas dan bawah yang menghadap ke dalam dibuat dari polimer yang diformulasikan secara khusus dengan pola pegangan handle sculpture.  Hasilnya tingkatan pelindung kontak langsung lebih maksimum.Bagian tumit dan betis di lindungi pola fitur ber material TPU khusus, jadi lebih nyaman dan melindungi.

Tech 5 memiliki Sistem penutupan gesper yang inovatif , gabungan dari gesper polimer ,fiberglass dan pengunci aluminium. Komposisi tersebut, bagi pengendara berdampak tinggi untuk ketahanan dan penghematan bobot. Sistem gesper dilengkapi memori dan sistem pelepasan/penguncian cepat,mudah dan presisi serta meningkatkan kinerja dan keamanan berkendara. Semua gesper mudah.Makanya, secara ergonomis meningkatkan fleksi depan tingkat tinggi.

formulaTPU one-piece berkompon ganda beserta cangkang logam, di yakini bersenyawa memiliki tingkat keamanan yang tak tertandingi. Juga alas kaki  dan solnya multi-densitas dengan dukungan built-in, tingkat cengkeramannya dan daya tahan lebih unggul.

Pergelangan kaki hingga kerah atas dengan bahan busa poli lembut. Kinerja peredam kejut, ditambah lapisan tekstil interior penuh untuk kenyamanan. Busa poli lembut yang mengelilingi

• Alas kaki EVA anatomis yang dapat diganti dengan lapisan tekstil di atasnya.

Hadir setelah Tech 10 dan Tech 7 yang sangat sukses dan ikonik,

TECH 3

Alpinestars Tech 3 tampil inovatif pilihan warna terbaru untuk memenuhi kebutuhan piihan warna parapenggiat off road bermotor. Sepatu boots Tech 3 menggabungkan teknologi performa menaklukan trek berikut perlindungan anatomi kaki ke dalam performa pengendara. Bagian cangkang utama, terkenal tahan lama dan berbobot ringan.  

Bagi pengendara Enduro mendapatkan nilai lebih soal daya tahan, cengkeraman, tingkat kekuatan keseluruhan yang unggul. Sepatu boot bersertifikat CE ini meningkatkan stabilitas dan kelenturan melalui poros biomekanik. Dengan begitu, melindungi pergelangan kaki dengan maksimal berikut tambahan pilihan warna.

Tampilan gaya modern, diperlengkap pad bagian sol dan sasis boot telah dirancang untuk memberikan benefit lengkap untuk berinteraksi optimal. Penggunaannya dapat di kontrol sesuai kenyamanan, dengan fitur sistem gesper yang inovatif memungkinkan penutupan yang mudah dan tepat.

ACERBIS X-RACE

Sepatu boot Acerbis X- Race disiapkan untuk level menengah dengan kualitas teknologi kompetitif. Instrument  panel Moulded modern memaksimalkan unsur minimalis.rapih dan perfek dalam desain minimalisnya.

Bobotnya terbilang ringan, protektif,sesuai anatomi kaki berikut material kulit action leather dan cow suede  dengan jaminan anti gores dan tidak mudah putus. Mikro engsel di area pergelangan kaki antara mid floot dan betis lebih terlindungi instrument  panel Moulded modern . Untuk kaki bagian tengah di siapkan komposisi plastic TPU special, agar lebih kokoh menahan benturan.

Lapisan tiga dimensi Acerbis X-Race boots adalah bagian ciri kekuatan produknya. Makanya, Gerakan pergelangan kaki lebih leluasa dan aman menapak. Komposisi dalam setiap boots Acerbis X-Race terdiri dari Action Leather41%, Cow Suede 10%,TPU 34% dan Fabric 15%.

Acerbis X-Race ciptakan rasa nyaman untuk operasikan pedal rem belakang maupun tuas transmisi. Panel shift depan di desain lebih pipih namun kokoh memberikan keleluasaan operasiakan berbagai tingkat perpindahan gigi. Bagian sol bawahnya memberikan rasa percaya diri, anti slip. Area perpindahan gigi lebih terkontrol dari panas berkat formula kulit suede tahan aus.

Perlindungan kaki semakin sempurna sol eksklusif Acerbis shock proof, tahan terhadap oli, bensin dan anti aus. Sedangkan fitur, Double Composite diperuntukan untuk memastikan kontrol maksimal saat bersentuhan. Area permukaan sol lebih lebar, berfungsi daya cengkeraman pada pijakan kaki dan juga Insole menyerap goncangan. Juga kaki akan lebih merasakan peredaman maksimal berkat material kain mesh fabric berlapisan 3D berventilasi terbaik. Pengendara  akan merasa nyaman ketika kakinya berada di dalam

ACERBIS

X-ROCK, X-RACE

Sepatu boot Acerbis menyatukan perpaduan antara trend lama dan tren masa kini. Ini adalah kolaborasi antara dua era, mengingatkan pada cangkang plastik di bagian belakang kaki terlepas dari kulit. Sepatu Acerbis memiliki tipe desain berkontur kotak dengan lempengan protector baja dibagian atas kulit. Detailnya terdiri dari pelindung kaki karet berikut alur patern, empat gesper aluminium dan panel tahan panas kulit di bagian atas sepatu bot.

Pengunci boot model gesper aluminium ini menjadi hit karena memiliki ergonomi yang handal. Artinya dengan mudah memasang dan melepas pengunci dengan jaminan kualitas pengikat maksimal unsur safetynya.

Faktor kenyamanan dengan perpaduan kulit dan plastik cukup lentur sejenis sepatu boot top-of-the-line. Berat sepatu boots Acerbis rasanya seperti memakai sepatu kets daripada sepatu boots lain. Mereka sangat nyaman dengan bagian sol memiliki beberapa kelenturan.

Ukurannya sesuai dan akurat, kain hypo-allergenic internal membungkus kaki dan pergelangan kaki Anda tanpa titik tekanan. Posisi kaki lebih leluasa dan tidak membuat merasa kebesaran.

Kinerja sepatu boot dari Acerbis memiliki sisi yang lembut, khas Hi-Point di era old school. Sepatu boot Acerbis cocok untuk pengendara yang gemar menurunkan kakinya ke tanah. Bukan pilihan terbaik untuk pengendara Pro yang gemar melompat besar yang menginginkan lebih banyak dukungan pergelangan kaki. Ini adalah salah satu sepatu bot paling nyaman di pasaran untuk rata-rata pengendara offroad.

Perihal daya tahan dan tingkat kelenturannya, untuk sol Vibram bertahan dengan baik, meski menekan gigi footstep dengan kuat dalam durasi lama. Panel panas bagian dalam kulit melakukan tugasnya melawan abrasi dan panas. Ini adalah sepatu boot bagus dan rekomendasi dengan harga yang wajar, berikut tingkat kenyamanan

Acerbis X- Rock dengan kekuaan protektif berikut rasa nyaman di bagian anatomi pebalap, kulitnya berteknologi tahan potong.     Perlindungan tulang kering dengan pelindung tulang kering yang berbentuk anatomis. Terdapat engsel di area pergelangan kaki antara perlindungan midfoot dan betis memastikan fleksibilitas rotasi kaki dan kontrol kaki aksial

Bagian tengah dan penutup jari kaki yang diperpanjang di bagian dalam dan luar terbuat dari plastik dengan imeningkatkan penyerapan benturan.Tekstur yang berbeda di area perpindahan gigi untuk kontrol maksimum selama pergantian gigi

Dengan memanfaatkan fitur “Double Composite” memastikan kontrol luar biasa saat bersentuhan dengan pijakan kaki. Daya cenkeramannya begitu kuat, sesuai formula eksklusif Acerbis shock proof, tahan terhadap oli, bensin, tergores.