Sempat Jatuh di Awal, Inilah Cerita Kebangkitan M. Raditya di Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack 2023

By: VMX Media | 09/05/2023 | 487
Sempat Jatuh di Awal, Inilah Cerita Kebangkitan M. Raditya di Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack 2023

MOJOKERTO, VMXMedia.ID – Euforia putaran pertama Kejurnas Grasstrack dan Motocross Kasal Cup JC Supertrack 2023 masih terasa hingga hari ini. Di kelas MX 85, pembalap asal Jawa Timur, M. Raditya, berhasil menduduki podium pertama di moto 2, Minggu [7/5]. 

Yang menarik, pembalap yang bernaung dalam tim Rizqy Motorsport ini, berhasil mengalahkan “bocah ajaib” M. Athar Alghifari dan Egen Xavier. Pada moto 2, Radit di posisi pertama, Egen di posisi kedua, sedangkan Athar di posisi ketiga.

“Seru banget, bisa ngalahin Athay (sapaan akrab Athar -red) dan Egen. Alhamdulillah waktu di moto 1 dan moto 2 nggak ada kendala apa-apa juga,” ujar Radit kepada VMX Media melalui Zoom, Selasa [9/5]. 

“Di moto 1 itu, tanahnya keras, sehingga agak susah untuk menaklukannya. Terus, di moto 2, tanahnya itu licin soalnya, kan, itu, habis hujan. Saya pikir harusnya bisa pintar-pintar mencari jalur. Akhirnya saya nemu jalur, kemudian menetapkan jalur itu sampai akhir lap, dan berhasil memenangkan podium 1,” tambahnya.

Pembalap yang menggunakan GasGas 85cc tersebut bercerita, ia sempat terjatuh ketika melakukan free practice dan qualifying race. Beruntung, ia selamat dan tidak mengalami crash sehingga bisa melanjutkan balapan hingga meraih podium 1 di kelas MX 85. 

Sebelum melakukan balap di putaran pertama Kasal Cup JC Supertrack, Radit melakukan latihan fisik dan motor. Untuk latihan fisik, ia melakukan olahraga lari dan sepeda, sedangkan untuk latihan motor, ia berlatih motor di sirkuit Alas Pangeran, Kediri. 

Radit mengaku, ia tidak memiliki pantangan dalam hal kontrol makanan ketika menjelang balap. “Cuma kalau minum es itu ada batasnya,” ujar Radit. 

Setelah balap di putaran pertama Kasal Cup JC Supertrack 2023, M. Raditya akan kembali berlaga di kelas MX 85 dalam putaran pertama Kejurnas Motocross 2023 di sirkuit MPS, Pandeglang, Banten, akhir pekan ini. Kita nantikan aksi kebut-kebutan Radit di sana yaa, braaapers! (raf)