Rayakan Hari Jadi ke-50, Yamaha YZ Rilis Motocross Special Retro

By: VMX Media | 24/07/2023 | 165
Rayakan Hari Jadi ke-50, Yamaha YZ Rilis Motocross Special Retro

MARIETTA, VMXMedia.ID – Motor motocross Yamaha YZ, tahun 2023 ini, memasuki usia ke-50. Dalam merayakan usianya yang sudah setengah abad, Yamaha YZ menghadirkan motocross bertajuk Special Retro, yaitu seri motocross Yamaha YZ yang kental dengan nuansa era 1990an. 

Dilansir racerxonline.com, Yamaha YZ Special Retro menghadirkan kombinasi warna antara ungu dan putih, sebagaimana yang pernah dilakukan Yamaha pada seri YZ 1993. Derek Brooks, Manajer Divisi Line Product Yamaha Motor Corporation USA mengungkapkan, ini adalah cara terbaik untuk melakukan penghormatan terhadap motor legendaris nan ikonik tersebut. 

“Tidak ada tempat yang lebih baik untuk memulai HUT YZ ke-50 selain di arena balap. Juga tidak ada cara yang lebih baik untuk memberi penghormatan kepada YZ yang ikonik selain dengan era desain yang ikonik ini. Tahun 90-an adalah era spesial bagi saya sebagai remaja yang balapan di akhir pekan dan menyaksikan pahlawan saya, Damon Bradshaw. Dia membuat dunia terbakar, tidak hanya dengan gaya berkendaranya tetapi juga dengan gaya sepeda dan perlengkapannya. Kami berharap dapat berbagi lebih banyak cerita tentang evolusi YZ dan inovasi yang inovatif selama perayaan sepanjang tahun ini,” ujar Brooks. 

Dalam rangka merayakan hari jadi ke-50, Yamaha YZ Special Retro juga telah dilakukan test-drive di perhelatan Monster Energy MXGP of Flanders 2023, Sabtu-Minggu (22-23/7). Motor tersebut digunakan tim Monster Energy Yamaha Factory Racing di Kelas MXGP dan MX2. 

Hingga saat ini, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai rencana Yamaha YZ Special Retro untuk diperjualbelikan terhadap publik. Yang pasti, motor ini patut diantisipasi penggemar motor trail di seantero dunia, khususnya pecinta Yamaha YZ. (raf)