Ramadhan Night Trail Sukses Digelar, Uang 33 Juta Terkumpul untuk Pembangunan Masjid dan Santuni Kaum Dhuafa

By: VMX Media | 02/04/2024 | 162
Ramadhan Night Trail Sukses Digelar, Uang 33 Juta Terkumpul untuk Pembangunan Masjid dan Santuni Kaum Dhuafa
Foto: Istimewa

YOGYAKARTA, VMXMedia.ID – Lebih dari 400 riders mengikuti event Ramadhan Night Trail yang digelar Indonesian Off-Road Federation (IOF) Yogyakarta, akhir pekan lalu. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Tahunan, Bulurejo, Semin, Gunung Kidul, yang menjadi lokasi star dan finis.

Menurut Ketua Srikandi Trail Jogja, Sita Kusuma, event trabasan sekaligus baksos ini sukses mengumpulkan dana untuk pembangunan masjid dan menyantuni kaum dhuafa sebesar Rp33.450.000.

“Alhamdulillah dari seluruh uang pendafataran setelah dikurangi sedikit beban operasional, terkumpullah uang sebesar Rp33 juta lebih. Biaya registrasinya sebesar Rp75 ribu,” kata wanita yang akrab dipanggil Mama Sita ini, kepada VMX Media, Senin (1/4).

Acara dimulai pada pukul 21.00, dan seluruh peserta langsung menempuh trek berkategori sedang. “Namun karena gelap di malam hari, banyak juga motor yang tertahan di hutan. Orangnya kita evakuasi malam itu juga, namun motornya terpaksa baru dievakuasi pagi harinya,” jelas pentolan motor trail Yogya ini.
Pada event ke-17 kalinya ini, para peserta banyak datang dari luar daerah, seperti Magelang, Purworejo, Klaten, Solo, Boyolali, dan masih banyak lagi. Acara ini memang merupakan acara yang ditunggu-tunggu sebagai ajang silaturahmi dan bersenang-senang mengisi kegiatan bulan Ramadhan. (day)