Peserta Kelas Hoby Dilarang dari Unsur Pembalap dan Mantan Pembalap

By: VMX Media | 05/08/2023 | 125
Peserta Kelas Hoby Dilarang dari Unsur Pembalap dan Mantan Pembalap

BANDUNG, VMXMedia.ID – Ada tiga kelas yang diperlombakan dalam Kejurda Enduro Jabar 2023, yang digelar di Sirkuit Siliwangi, Komplek Secaba Rindam, Kec. Cimenyan, Kab. Bandung, Sabtu dan Minggu (5-6/8). Ketiga kelas berhadiah puluhan juta rupiah ini adalah, Kelas Utama, Kelas Supporting Special dan Kelas Supporting.

Yang menarik adalah Kelas Supporting, karena membuka kesempatan para penghobi non pembalap untuk ikut menjajal lintasan penuh tantangan sepanjang 1,2 Kilometer.

“Di Kelas Supporting ini ada 9 subkelas, yaitu Build Up Hobby, Lokal Hobby, Hobby 30+ Lokal, 40+ Lokal, Wanita, OMR TS Hobby, TNI/Polri/ASN, Adventure dan Hobby 50+. Di kelas-kelas ini, terlarang bagi pembalap kelas open maupun mantan pembalap kelas open untuk ikut serta, karena murni dari para penghobby enduro saja,” jelas pimpinan lomba, Asep Hidayat, saat briefing peserta, Sabtu pagi.

Namun, lanjutnya, pembalap dan mantan pembalap boleh ikut serta dalam Kelas Supporting ini, jika disetujui Komite Lomba. Komite ini yang akan dengan bijak menentukan keikutsertaan mereka, dengan mengdepankan asas keadilan.

Dijelaskan, semua peserta diwajibkan menggunakan perlengkapan keselamatan dengan baik. “Helm terikat dengan baik, kacamata goggles wajib dikenakan. Begitupun pelindung siku, lutut, kidney belt serta glove terpasang dengan baik. Pimpinan lomba berhak menghentikan peserta jika gear keamanan tak terpasang dengan benar,” tegas Asep. (day)