Pertama Kali Jadi Sirkuit Enduro, Ini Tanggapan Pengelola Sentul Terkait Ajang IMA Endurocross 2023

By: VMX Media | 08/07/2023 | 452
Pertama Kali Jadi Sirkuit Enduro, Ini Tanggapan Pengelola Sentul Terkait Ajang IMA Endurocross 2023
(Foto: dikachampion)

BOGOR, VMXMedia.ID – Gelaran IMA Open Endurocross 2023 resmi berlangsung di Sentul International Circuit pada Sabtu (8/7) hari ini hingga Minggu (9/7) besok. 

Dika CH, Manager Operasional PT Sarana Sirkuitindo Utama (SSU), yang mengelola Sentul International Circuit Bogor, Jawa Barat, menyampaikan, gelaran IMA Endurocross ini merupakan pengalaman pertama bagi pihaknya menggelar ajang enduro.  

Kepada Jurnalis VMX Media, Anggi Andika Fahmi, Dika mengungkapkan, selama ini masyarakat lebih mengenal penggunaan Sirkuit Sentul untuk ajang balap on road dengan lintasan aspal saja. Namun, dengan adanya ajang ini, diharapkan ke depannya event motocross dan off-road bisa terus dilaksanakan di sana.   

“Jadi, ini merupakan yang pertama buat kami. Kita, kan, biasanya kenalnya kalau di Sentul balapan di aspal,” tutur Dika saat ditemui di lokasi acara, Sabtu (8/7).

Hal itu bukan tanpa alasan, dengan memanfaatkan lahan yang ada, pihaknya ingin mencoba melebarkan sayap dan mencoba hal baru dalam memberikan fasilitas bagi para pegiat enduro di Indonesia. 

Ke depannya, pengembangan sirkuit untuk ajang off-road seperti grasstrack dan olahraga garuk tanah lainnya akan terus dilakukan. Dika menambahkan, pihaknya selalu terbuka dengan para promotor untuk bisa menggelar event di Sentul. 

“Kita harus terus melakukan inovasi apa saja yang bisa kita tampung lagi disini,” tuturnya. (aa)