Pemilik Indiel Racing Organizer Buka Suara Soal Banyaknya Event Garuk Tanah di Indonesia

By: VMX Media | 11/06/2023 | 216
Pemilik Indiel Racing Organizer Buka Suara Soal Banyaknya Event Garuk Tanah di Indonesia
Andreas Indiel

TEGAL, VMXMedia.ID – Banyaknya kompetisi olahrag agaruk tanah seperti grasstrack dan motocross di Indonesia dinilai bisa menjadi peluang bagi pembalap muda untuk mengasah bakat dan potensinya.  Hal tersebut diungkapkan Andreas Indiel, pemilik Indiel Racing Organizer.

“Dengan banyaknya event-event otomotif, event-event seperti ini yang jelas akan muncul bibit-bibit pembalap-pembalap muda. Yang mempunyai talenta, pasti akan tumbuh lagi. Jadi, regenerasinya tetap jalan terus,” ungkapnya kepada VMX Media, saat ditemui dalam gelaran Putaran 2 Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack 2023, di Sirkuit Bung Karno, Sabtu (10/6/).

Selain itu, banyaknya event garuk tanah juga bisa membuka peluang industri otomotif di Indonesia, terutama grasstrack, enduro, dan motocross akan terus berkembang. 

“Yang kedua, mungkin industri otomotif akan berkembang. Otomotif itu multifungsi, ya. Dalam arti, dari industri apa-apa, itu kan bergairah,” tambahnya. 

Selaku EO, Andreas juga tidak mempermasalahkan terkait banyaknya EO lain yang berkecimpung di dunia balap.  Menurutnya, apa pun kompetisi yang diikuti oleh para pembalap, semua merupakan hal positif.

“Kita menyambut positif apa pun yang terjadi. Semua jalan bareng-bareng untuk segi pembinaan. Intinya, semua promotor saling mendukung untuk kemajuan olahraga garuk tanah,” tegasnya. (aa)