Pembalap Chase Sexton Resmi Tinggalkan Tim Honda HRC, akan Beralih ke KTM?

By: VMX Media | 01/10/2023 | 274
Pembalap Chase Sexton Resmi Tinggalkan Tim Honda HRC, akan Beralih ke KTM?

BANDUNG, VMXMedia.ID – Chase Sexton, pembalap berbakat asal Amerika yang baru saja meraih gelar Juara 450SX AMA Supercross 2023, membuat pengumuman mengejutkan melalui akun Instagram pribadinya pada Sabtu (30/9). Ia mengumumkan kepergiannya dari tim Honda HRC, mengakhiri kerja sama yang telah membawa kesuksesan besar selama empat tahun.

Pembalap berusia 24 tahun kelahiran tahun 1999 ini meraih tiga gelar Supercross bersama tim Honda HRC, termasuk satu gelar 450SX yang menjadi prestasi terbaru dalam kariernya. Ia juga dua kali meraih gelar 250SX sebelumnya. Melalui unggahan Instagramnya, Sexton mengungkapkan rasa terima kasih dan kenangan indah yang ia alami bersama tim Honda HRC.

“Sungguh perjalanan yang luar biasa bersama keluarga Honda! Banyak suka dan duka, dua gelar 250 SX, satu gelar 450 SX, dan segudang kenangan yang tak terlupakan seumur hidup. Bekerja bersama Honda HRC selalu menjadi mimpi bagi saya, dan mewujudkannya adalah sesuatu yang istimewa. Terima kasih kepada setiap anggota tim yang membuat 4 tahun saya berlari di sana begitu istimewa,” tulis Sexton.

Dilansir dari Fullnoise, spekulasi mengenai kemungkinan perpindahan Sexton ke tim KTM telah beredar selama beberapa waktu, terutama setelah kepergian pembalap KTM sebelumnya, Cooper Webb. Ini membuat penggemar dan komunitas balap motor dunia semakin penasaran dengan keputusan selanjutnya dari Chase Sexton.

Di tengah rumor perpindahannya, ada juga pembicaraan tentang kemungkinan juara 250, Hunter Lawrence, naik ke kelas 450 sebagai pengganti Sexton. Jika hal ini terjadi, maka kita akan melihat dua saudara Lawrence, Hunter dan Jett, bersaing dalam tim Honda HRC, yang semuanya berasal dari Australia.

Honda HRC juga merilis video ucapan terima kasih kepada Chase Sexton dan merinci semua pencapaiannya bersama merek tersebut. Mereka menyoroti dedikasi, tekad, dan keterampilan yang luar biasa yang telah diberikan Sexton kepada tim.

“Terima kasih Chase Sexton karena telah mengembalikan Honda ke kemenangan gemilang. Etos kerja, tekad, dan keterampilan Anda meninggalkan dampak yang luar biasa bagi tim. Anda akan selalu menjadi bagian dari keluarga, dan kami mendoakan yang terbaik untuk Anda. Ini adalah perjalanan bersama yang luar biasa,” tulis Honda dalam video yang mereka unggah di akun YouTube mereka.

Chase Sexton memulai kariernya di tim pro pada tahun 2017, dan dalam waktu yang relatif singkat, ia meraih prestasi yang luar biasa. Bersama Honda, dua gelar Supercross 250SX Wilayah Timur berhasil ia raih pada tahun-tahun pertamanya, sebelum akhirnya bergabung dengan skuad pabrikan Honda HRC untuk berkompetisi di divisi utama 450 pada tahun 2020. Hanya dalam musim keduanya di kelas premier, Sexton meraih kemenangan pertamanya dalam karier Supercross 450SX di San Diego.

Selain prestasi Supercross, Chase Sexton juga menonjol dalam Kejuaraan Pro Motocross 2022, ia finis kedua dalam salah satu pertarungan terdekat dalam sejarah seri tersebut. Ia juga menjadi bagian dari Tim USA untuk Motocross of Nations pada tahun 2022 dan bersama rekan satu timnya, mereka membawa kemenangan ke AS untuk pertama kalinya dalam 12 tahun.

Berikut adalah prestasi Chase Sexton bersama Honda

  1. Juara AMA Supercross 450SX (2013)
  2. Juara AMA Supercross 250SX Wilayah Timur (2019, 2020)
  3. Juara AMA Supercross 450SX Triple Crown (2023)
  4. 7 kemenangan dalam karier AMA Supercross 450SX
  5. 24 podium dalam karier AMA Supercross 450SX
  6. 6 kemenangan dalam karier AMA Pro Motocross 450 overall
  7. 10 kemenangan dalam karier AMA Pro Motocross 450 moto
  8. 42 podium dalam karier AMA Pro Motocross 450 moto
  9. 1 kemenangan dalam karier SuperMotocross 450 overall
  10. 6 kemenangan dalam karier AMA Supercross 250SX Wilayah Timur
  11. 1 kemenangan bersama Tim USA di Motocross of Nations (2022)

Kepergian Chase Sexton dari Honda HRC tentu akan meninggalkan jejak yang sulit digantikan dalam dunia balap motor, dan kita semua akan menantikan langkah berikutnya dalam kariernya yang brilian. (dpu)