MXGP France 2023 Kembali Diselenggarakan di Villars sous Ecot

By: VMX Media | 15/04/2023 | 327
MXGP France 2023 Kembali Diselenggarakan di Villars sous Ecot

PERANCIS, VMXMEDIA.ID – Putaran ketujuh dari rangkaian perhelatan MXGP 2023 akan diselenggarakan di Perancis pada 20-21 Mei mendatang di sirkuit Villars-sous-Ecot. MXGP France 2023 akan kembali diselenggarakan di sirkuit tersebut setelah terakhir pada 2017.

Sejak lama, Perancis selalu menjadi bagian dari FIM Motocross World Championship. Klub otomotif Villars pertama kali menyelenggarakan MXGP di sirkuit Villars-sous-Ecot pada 1982 dengan kemenangan yang diraih pembalap asal Belgia, Andre Marhelbe, di kelas 500cc. 

Selain itu, klub tersebut juga menyelenggarakan enam seri MXGP lainnya dan Motocross of Nations 1988.

“Sejak 2017, kami menyelenggarakan dua putaran seri French Elite, kami selalu menginginkan MXGP France bisa diselenggarakan kembali di sirkuit ini,” ujar Luc Pellier, presiden klub otomotif Villars. 

Dilansir mxgp.com, Pellier menjelaskan, klub miliknya kini telah memiliki 50% anggota baru dalam sektor manajemen. Setelah berunding dengan Infront Moto Racing, FIM, dan FFM, akhirnya keinginan klub Villars untuk menyelenggarakan kembali MXGP France di sirkuit Villars-sous-Ecot dikabulkan di tahun 2023 ini.

CEO Infront Moto Racing, David Luongo menjelaskan, Perancis adalah salah satu negara yang memiliki antusiasme terbesar terhadap motocross. Pihaknya bersama French Federation telah sepakat untuk menyelenggarakan MXGP France dalam trek berbeda setiap tahunnya. 

“Kami sangat senang bisa kembali ke Villars-sous-Ecot yang telah mengukir sejarah panjang perkembangan motocross di Perancis. Villars memiliki lokasi ideal yang dekat dekat Jerman, Swiss, dan Belgia. Kami yakin banyak penggemar dari seluruh wilayah Eropa akan meramaikan MXGP,” ujar Luongo. (raf)