Hot News

Kejurda Motocross IMI JaBar Bhayangkara Cup – Dibalik Kesuksesan Event Jumlah Peserta Masih Kurang Greget, IMI Jabar Wajib Evaluasi

By: VMX Media | 01/08/2022 | 752
Kejurda Motocross IMI JaBar Bhayangkara Cup – Dibalik Kesuksesan Event Jumlah Peserta Masih Kurang Greget, IMI Jabar Wajib Evaluasi

NEWS.VMX.ID – Kejurda Motocross IMI Jabar 2022 Putaran 1 Bhayangkara Cup yang bergulir di sirkuit MX Sport Centre Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu-Minggu, (30-31/7) berjalan lancar dihadiri oleh 64 peserta dengan total sebanyak 69 starter. Dari data peserta daftar pebalap di kategori kelas wajib dan kelas supporting, masih jauh dari standar gate start dan hanya berjumlah dibawah 10 pebalap. Hanya dikelas SE85 CC itupun hanya 8 pembalap. Ada apa? selain jadwal bentrok, juga beberapa hal yang harus di evaluasi Pengurus IMI Pengprov Jawa Barat.

Ketua IMI Jabar H.DMS datang menhadiri Kejurda Motocross Jawa Barat Bhayangkara Cup Putaran Pertama di Banjar

Keseruan terjadi dikelas pebalap usia muda mulai dari SE50 CC, SE65 CC dan SE85 CC. M. Athar AlGhifari#23 yang berlomba di kelas wajib kejurda yaitu SE65 cc dan SE85 cc tidak bisa terbendung dalam meraih point penuh dalam dua moto. Dikelas SE65 cc, Athar#23 tidak terlalu sulit melepaskan diri dengan gap different yang jauh dari Alvin Dzikri#127, Tegar ADS#23, Larka#48 dan Alvin Gustian#2.

Persaingan ketat terjadi dikelas SE85 cc antara Athar#23 dan D’Atalla#27 dan Andre AM#32. Lagi – lagi dipenghujung balapan, Athar#23 melepas meninggalkan  semua pesaingnya hingga bendera finish berkibar.

Untuk kelas MX Open terjadi persaingan pebalap Motocross dan Grasstrack, hasil akhir, pebalap grasstrack memenangkan lomba di podium 1-2-3.Lutfi  tampil konsisten dalam dua moto di bayangi olehh Hafidz Cikal Ramdhani#16 lalu Dadan KR menempatkan podium ketiga. Dikelas MX 2 ketiganya juga berada di posisi podium yang sama.

Juga di perlombakan kelas khusus para legenda motocross Indonesia yang tetap bersemangat berlomba dirtbike motocross sambil mejaga silaturahmi. ” Kita para legend MX tetap tidak bergeser dari motocross semampu yang kita lakukan untuk dunia Motocross sambil menjaga silaturahmi. Dan kami melalu IMA siap menjadi partner IMI dalam kapasitas dunia motocross, ” Ujar H. Ronny Karno yang juga sebagai dewan pembina IMI Pengprov Jawa Barat.

Kelas Veteran yang di kordinasi oleh Indonesian Motocross Association ( IMA ), MX Tasik dan KMI tetap bersemangat berkontribusi untuk kemajuan Motocross Jawa Barat

Dikelas Veteran A, Ridwan faisal #28 mengungguli Widi Helo#98 dan Cep Fredy#94. Untuk Kleas Veteran B podium pertama milik H.Dudi Mizz#23 di bayangi oleh Febrian Agung#5 di posisi kedua dan Kabul#69 di posisi 3. Kelas Veteran C , podium juara 1-2-3 di tempati oleh H. Agus#71, Dadang Kalyubi #21 dan Egha Marta#24.

Para legenda Motocross Indonesia yang tergabung di Indonesia Motocross Association (IMA) terus konsisten mendukung semangat berprestasi atlet balap motocross -grasstrack. Pembalap legendaris di eranya tersebut tetap bersemangat membesut motor motocross untuk eksis dan menjaga kebugaran serta tidak akan bergeser dari dunia motocross.

H.Ronny Karno #49 Gapuraning Rahayu bersama Ajat Doglo ketua KONI Banjar dan Ketua DPRD H. Dadang Kalyubi selalu konsisten mendukung kompetisi motocross Jawa Barat

Secara umum penyelenggaraan berlangsung sukses, namun penyebab sepinya peserta, karena beberapa event diagendakan tanggal yang sama dan PengProv IMI Jawa Barat perlu memanage yang lebih baik, agar greget event Kejurda lebih berkelas dari semua sektor. Ketua penyelenggara yang juga ketua KONI Banjar,Ir. Soedrajat mengatakan secara umum event Kejurda Motocross Putaran pertama Bhayangkara Cup berjalan sangat baik dan sukses, ” Memang secara jumlah peserta masih dibawah standar karena banyak faktor selain bentroknya dengan beberapa event yang membuat para pebalap Jawa Barat yang telah mengikat kontrak dengan team dan event tertentu berhalangan tampil berlomba, kita akan evaluasi dan melaporkan ke pengprov IMI Jawa Barat agar kedepannya lebih greget dalam berbagai sektor untuk menjawab pembuktian prestasi atlet balap Jawa Barat ke tingkat Nasional,” Ujar Ajat Doglo sapaan akrab Ketua IMB dan KONI Banjar

” Hidup ini seperti Kejuraan Motocross, sebesar dan setinggi appapun halangan dan rintangan,kita harus punya keyakinan buat ngelewatinnya, Gasss Aja..! Asal Jangan nyungsep,” Bilang Ketua IMI Jawa Barat H. DMS di status facebooknya. Lapor ketua, yuk kita evaluasi agar eventnya lebih greget dan berkualitasnyabiar enak nge gass prestasinya.