Hot News

M. Athar Alghifari dari Tim BSM 313 Berjaya di Balapan MX 85cc, Raih Mahkota Juara Nasional 2023

By: Delisti Putri Utami | 15/10/2023 | 356
M. Athar Alghifari dari Tim BSM 313 Berjaya di Balapan MX 85cc, Raih Mahkota Juara Nasional 2023

DELI SERDANG, VMXMedia.ID – Sensasi luar biasa tercipta hari ini, ketika M. Athar Alghifari dari Tim BSM 313 berhasil mencapai puncak kejayaannya dalam balapan motocross. Minggu (15/10), dalam tahun pertamanya di kelas MX 86cc, dia sukses merebut gelar Mahkota Juara Nasional. Prestasinya yang mengesankan sepanjang musim membuatnya layak menyandang mahkota juara dengan penuh kebanggaan.

Sejak awal musim balap, M. Athar sempat terlibat dalam persaingan sengit dengan M. Raditya dari Tim Rizqy Motorsport untuk memperebutkan posisi teratas di klasemen. Meski bersaing dengan keras, M. Athar berhasil mempertahankan posisinya hingga akhir musim, menjadikannya pemimpin klasemen yang tak terbantahkan dan mengamankan gelar Juara Nasional di kelas MX 85cc.

Pada balapan final yang menentukan gelar ini berlangsung di Sirkuit Jaharun, Deli Serdang, Sumatera Utara. M. Athar tampil mengesankan sejak gate start dibuka, memimpin balapan dengan penuh semangat. 

Meskipun sempat ada upaya saling menyalip dari pembalap-pembalap lain, tetapi pembalap berbakat asal Kabupaten Bandung Barat ini dengan mahir mampu merebut kembali posisinya yang unggul hingga akhir balapan.

M. Athar Alghifari finis di posisi pertama dengan keunggulan yang signifikan atas pesaing-pesaingnya. Kemenangan ini membawa pulang gelar Mahkota Juara Nasional MX 86cc yang begitu diidamkannya.

Di belakangnya, M. Raditya dari Tim Rizqy Motorsport, yang merupakan rival utama M. Athar sepanjang musim, harus puas dengan finis di posisi kedua. Sementara itu,  posisi ketiga ditempati oleh Ibrahim Khoirullah, posisi keempat oleh Raffa, dan posisi kelima oleh M. Shabir. (dpu)