I Putu Raditya Permana Putra Berharap Bisa Kembali Maksimal di KMI National Motocross Piala Kapolda Jabar

By: VMX Media | 18/08/2023 | 145
I Putu Raditya Permana Putra Berharap Bisa Kembali Maksimal di KMI National Motocross Piala Kapolda Jabar

BANDUNG, VMXMedia.ID – Pembalap asal Bali, I Putu Raditya Permana Putra, menjadi salah satu dari delapan pembalap yang akan berlaga di Kelas KMI MX2 Novice KMI National Motocross Piala Kapolda Jawa Barat, yang akan berlangsung pada Sabtu-Minggu (19-20/8) di Sirkuit Secaba Rindam III Siliwangi, Kec. Cimenyan, Kab. Bandung.

Pada Seri 1 Kejurnas Motocross 2023 yang diselenggarakan di Sirkuit MPS, Pandeglang, Banten, Mei lalu, pembalap tim Bali MX ini berhasil memimpin dengan poin tertinggi di Kelas KMI MX2 Novice.

Kepada VMX Media, Adit –sapaan akrabnya– berharap bisa kembali maksimal dalam event yang diselenggarakan Komunitas Motocross Indonesia ini. Demi bisa tampil lebih maksimal, ia melakukan sederet latihan fisik dan motor secara rutin selama dua minggu.

“Setiap hari, saya bangun pagi jam 06:00, langsung latihan sepeda statis 30 menit. Habis itu dilanjut dengan latihan lari dan gym,” ujar Adit melalui sambungan telepon, Jumat (18/8).

Terkait dengan latihan motor, Adit melakukan latihan motor di dua tempat, yaitu Bali dan Lamongan. Di Bali, ia berlatih motor bersama dua orang rekannya di Bali MX, Diva Ismayana (Kelas KMI MX2) dan I Gede Bagus Satria Putra (Kelas KMI 85cc). Sedangkan di Lamongan, Adit berlatih motor di sirkuit pribadi milik pembalap Kelas KMI MX2, Ananda Rigi.

“Ketika Latihan di Lamongan, saya berlatih dengan Ananda Rigi dan pembalap-pembalap lain di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Seru pokoknya,” ujarnya.

Latihan motor yang dilakukannya, berupa training point (fokus mengasah kemampuan berkendara di satu titik) dan latihan moto, dengan durasi 30 menit ditambah 2 lap. Di kejurnas nanti, Adit akan berlaga menggunakan motor Kawasaki KX-250.

“Saya berharap, di balapan kali ini, bisa kembali tampil maksimal dan diberikan jalan dengan mudah untuk menguasai medan-medan yang dilalui nantinya,” ujar Adit sembari menutup percakapan. (raf)