Lubis Brothers Terus Buat Progres Signifikan di Belgia, Kini Cetak Posisi Satu di Event Balap Motocross Breugelheide MC Lille

By: VMX Media | 04/09/2023 | 248
Lubis Brothers Terus Buat Progres Signifikan di Belgia, Kini Cetak Posisi Satu di Event Balap Motocross Breugelheide MC Lille

MC Lille, VMXMedia.ID – Progres signifikan terus ditunjukkan dua pembalap Indonesia, Akbar Aureliansyah Lubis dan Angga Lubis, yang kini tengah mencoba berkarier di negeri Eropa. Kemarin, Minggu (3/9), keduanya berhasil mencatatkan namanya sebagai pembalap tercepat di masing-masing kelas yang mereka ikuti dalam event balap motocross Breugelheide MC Lille, Belgia.

Pada event tersebut, Angga Lubis berhasil mendominasi di dua moto kelas Aspiranten sekaligus. Berkat penampilan impresifnya ini, ia pun keluar sebagai juara pertama.

Di sisi lain, sang kakak,  Akbar Aureliansyah, menjadi dominator di kelas Beloften. Meski di moto 1 ia hanya mampu finis kedua karena sempat mengalami crash, di moto  2, pembalap yang akrab disapa Orel itu bisa tampil lebih maksimal dan membalikkan keadaan, sengan finis di posisi pertama. Secara keseluruhan, ia pun berhasil menempati podium pertama.

Kepada VMX Media, Edwin Lubis, ayah dari dua pembalap asal Yogyakarta itu, mengungkapkan, keduanya telah membuat progres yang semakin baik dari kompetisi sebelumnya.

“Alhamdulillah, keduanya bisa finis di posisi pertama. Kami selaku orang tua tentu sangat senang dan bangga. Pekan lalu, mereka berdua hanya bisa podium 2, dan hari ini dua-duanya bisa podium 1. Angga khususnya, memang menunjukkan progres yang signifikan sejauh ini. Merekaa sangat bersemangat dengan hasilnya, begitu juga tim,” ungkap Edwin, Minggu (3/9).

Di Belgia, Lubis Brothers bergabung dengan tim DVS Junior Racing. Di tim ini, keduanya menjalani sesi latihan yang ketat, tetapi menyenangkan. Keduanya dipersiapkan untuk tampil secara kompetitif di ajang European Motocross Championship (EMX) untuk kelas EMX125 musim 2024.

Akhir pekan ini, seluruh tim akan bertolak ke Prancis untuk melakukan sesi latihan. (dpu)