Lebih Banyak dari Putaran 1, Ada 284 Starter yang Turun di Putaran 2 Kasal Cup JC Supertrack 2023

By: VMX Media | 10/06/2023 | 430
Lebih Banyak dari Putaran 1, Ada 284 Starter yang Turun di Putaran 2 Kasal Cup JC Supertrack 2023

TEGAL, VMXMedia.ID – Deruman suara knalpot para pembalap di Kelas Trail Standar 4L 155 Pro menandai dibukanya Putaran 2 Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack 2023, di Sirkuit Bung Karno, Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (10/6) menjelang siang hari.

Dalam laporan event yang disampaikan Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, putaran 2 event ini diikuti 191 pembalap dan 284 starter yang berasal dari berbagai racing team di seluruh wilayah Indonesia. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan jumlah peserta putaran 1, yang hanya menyentuh angka 187 pembalap.

Wali Kota Tegal juga menyampaikan, ajang Kasal Cup JC Supertrack merupakan bentuk kepedulian TNI AL terhadap dunia olahraga otomotif dalam mengembangkan dan mendukung kemampuan dan eksistensi para atlet motocross dan grasstrack di Indonesia.

“Sinergitas TNI AL dan pemerintah daerah ini menggandeng IMI dan JC Supertrack untuk menyelenggarakan  5 putara event. Selain untuk pembinaan pembalap, hal ini juga dilakukan untuk membangkitkan perekonomian melalui UMKM, industri otomotif beserta turunannya, dan sport tourism,” ungkapnya.

Setelah laporan event, kegiatan berlanjut ke balapan pertama hari ini, yakni kelas Trail Standar 4L 155 Pro. Pada momen ini, para pejabat Kasal memberangkatkan peserta lomba ke start race pertama. 

Event hari ini pasti seru braaapers. Jadi, pantengin terus informasinya di VMX Media, ya! (dpu)