Kompetisi Dirtbike 2023 – Semarak Persaingan Mulai Dari Ganti Bendera, Kolaborasi Dan Bendera Baru, Perang Konsep?

By: VMX Media | 21/12/2022 | 711
Kompetisi Dirtbike 2023 – Semarak Persaingan Mulai Dari Ganti Bendera, Kolaborasi Dan Bendera Baru, Perang Konsep?

NEWS.VMX.ID – Kejuaraan Dirtbike di Indonesia untuk musim 2023 mulai ditata dengan berbagai pencerahan. Di penghujung tahun 2022 saat Grand Final Indiel Series, managemennya menyatakan case close untuk 2023 nama kejuaraan Indiel Series sudahdi non aktifkan. Indiel Racing Organizer akan hadir dengan bendera kejuaraan baru, yaitu Cleosa Series Grasstrack & Motocross Championship 2023.

Menurut pihak Indiel Racing Organizer, yang di kemukakan oleh Maria Euginia Vianney dan Andreas Indiel, Cleosa akan dikemas dengan konsep yang berbeda dengan wilayah yang dihadirkan Jawa Tengah, Jawa Barat, DIY, dan Jawa Timur. Regenerasi yang dilakukan Indiel Racing Organizer dengan menggunakan nama kejuaraan dari nama buah Hati Maria Euginia Vianney dan cucu dari Andreas Indiel, dengan konsep,tampilan dan bendera baru.

Lalu, JC Supertrack yang telah sukses terselenggara di Deli Serdang, Sumatera Utara dengan hiporia khas dilintasan sirkit permanen Jaharun Centre. JC Supertrack dengan geliatnya menghadirkan tim dan pebalap Grasstrack dan Motocross level atas Nasional, dengan penyiaan akomodasi pengangkutan unit berikut hadiah spektakulernya. Kini, setelah mengumumkan hadir di Pulau Jawa hasil kolaborasi JC Supertrack dengan VMX.id dan Rizqy Motorsport dan arranger Track Motosport.

Rizqy Motorsport adalah nama baru dari Rizqy Motor Boss Mild yang merupakan team besar grasstrack Nasional Berbasis di Jawa Timur ini, mulai turut menyelenggarakan kejuaraan. Kali ini, Rizqy Motorsport yang tengah mempersiapkan infrastruksur sebagai pusat penjualan motor KTM Group untuk Indonesia berkolaborasi untuk mengemas kejuaraan JC Supertrack sebagai kejurnas atau National Championship. Juga, VMX.id turut mendukung eksistensi baru dan format baru JC Supertrack dengan pilihan opsional khusus kolaborasi kejuaraan Nasional Grasstrack dan Junior Motocross.

Perihal kelas yang diperlombakan untuk Grasstrack mengacu pada JC Supertrack dan untuk Motocross lebih prioritaskan jenjang pembinaan pebalap junior, soal konsepnya sedang di input poin penyempurnaannya berdasarkan riset. Untuk kejuaraan JC Supertrack di Deli Serdang, menurut pihak JC Supertrack sementara akan di off kan dulu, kemungkinan digunakan untuk babak final. Pihak JC untuk ekpansinya di Jawa memang menyerahan langsung kepada squad kolaborasi dengan berbagai poin pertimbangan strategis.

Kemudian ada Indonations Motocross-Grasstrack Championship yang tetap berjaan dengan rel khasnya yang telah digelar tahun 2022,” Rencananya Indonation minimal tiga putaran untuk lokasi kita arranger Yogyakarta, Jawa tengah dan Jawa Barat.Konsep event dari yang sudah berjalan akan kita sempurnakan kembali yang menjadi kekurangan mdi musim 2023,” Bilang Febri Aribowo Promotor Penyelenggara Indonations.  Informasi terkini, Febri Aribowo dan Zulfikar sedang menyiapkan sirkuit Barukan Prambanan Yogyakarta dan telah digunakan latihan oleh pebalap asuhan duet poin plus racing management ini.

Febri Aribowo mengungkapkan rasa senang dan bangga dengan banyaknya event motocross – grasstrack di tahun 2023 mulai dari berganti bendera, kolaborasi dan pendatang baru.” Pilihan bagi tim dan pebalap semakin bervariasi, dan memang akan ada persaingan konsep event tapi soal jadwal harus jangan bentrok, tujuannya agar peserta bisa mengikuti semua event sambil menyaring pilihan event untuk kedepannya dari bebrbagai pertimbangan,” Ujar Bapake Djanoko Mahija #7.

Nah,yang terakhir akan ada wajah baru dan mengklaim akan menampilkan konsep terbaru dan belum ada event serupa. Yah ,Grasstrack Supercross persembahan racing Syndicate Motorsport Mangement akan mengemas kegiatan putaran kejuaraannya hanya di sirkuit Hawex Racing Syndicate Marga Jaya Ciilat Ciamis JawaBarat.

Minggu lalu,ujicoba penyelenggaraan telah berjalan sukses, dan kabar yang didapat redaksi dari Hawex Husnaeni Promotor dan Kreator Grasstrack Supercross sedang dipersiapkan dengan penyempurnaan lebih detail dengan beberapa kejutan yang akan dirilis nanti,” Kejuaraan ini akan dikemas beda dan gak umum, dan akan menjadi roh event kami yang tentunya spektakuler, nantikan update dari racing Syndicate yang akan di rilis awal tahun,” Ujarnya.

Tentunya dengan kehadiran event tampilan dan suasana baru ini, akan lebih memperkaya kompetisi teratur dengan jadwal yang sehat. Tentunya dengan perbaikan induk organisasi IMI yang tercatat untuk tahun ini,kejuaraan off road bermotor kurang diperhatikan, salah satu contohnya kejurnas Motocross yang baru berlangsung dua putaran dan sedang proses satu putaran lagi yang akan dijadwalkan 14-15 Januari 2023 di sirkut Grand Wisata Bekasi, Jawa Barat. Kejurnas Motocross putaran ketiga adalah upaya para komunitas Motocross saling bergotong royong dalam hal sumbangan materi, tenaga dan pikiran.