Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack Berhasil Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kota Tegal

By: VMX Media | 12/06/2023 | 205
Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack Berhasil Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kota Tegal

TEGAL, VMXMedia.ID – Kehadiran Putaran 2 Kejurnas GTX MX Kasal Cup JC Supertrack di Kota Tegal, Jawa Tengah, telah memberikan dampak ekonomi yang signifikan bagi daerah tersebut. 

Event paling prestisius di Indonesia yang mewadahi 4 kejuaraan ini, tidak hanya mewadahi talenta muda Indonesia di dunia balap, melainkan juga memberikan dorongan ekonomi melalui peningkatan pendapatan masyarakat lokal. Selain itu, juga meningkatnya pemberdayaan UMKM, serta promosi daerah sebagai tujuan wisata.

Hal ini disampaikan Sekda Kota Tegal, Agus Dwi Sulistiyantono, dalam pertemuannya bersama Dudung Hartito, pemilik JC Supertrack; Ari Budi Wibowo, Camat Margadana, Kota Tegal; Letkol Laut (T) Bambang S. Suwardi, S.T., M.Tr.Hanla, M.M., dan Komandan Lanal Tegal Letkol Marinir Moch. Chanan Asfihani, M.Tr.Hanla, perwakilan dari TNI AL; serta Khadafi, perwakilan pembalap, di Sekretariat Daerah Kota Tegal, Senin (12/6).

Pada pertemuan ini, Pemerintah Kota Tegal  menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas adanya event tersebut.

“Kami bersyukur dengan adanya event skala nasional seperti Kasal Cup JC Supertrack di Kota Tegal ini. Adanya event ini membuat kami bangga karena ekonomi di daerah kami semakin meningkat dan kegiatan usaha masyarakat terberdayakan,” ungkap Agus Dwi Sulistiyantono.

Para peserta dan ribuan penonton yang menghabiskan uang di Kota Tegal tentu akan memberikan dampak positif pada usaha perdagangan lokal, seperti penjualan makanan dan minuman, penginapan, hingga jasa. Hal ini berkaitan dengan dampak multiplier yang meningkatkan aktivitas ekonomi di daerah dan menciptakan lebih banyak peluang usaha.

Tentu hal ini menjadi tanda sekaligus potensi untuk lebih menyemarakan event serupa. Tak hanya pembalap yang terbina dan terberdayakan, melainkan juga masyarakat, industri otomotif beserta turunannya, dan sport tourism.

Sinergitas yang dibangun TNI AL dan pemerintah daerah dengan menggandeng pegiat otomotif seperti IMI dan JC Supertrcak ini, menjadi bukti nyata dari pentingnya kolaborasi berbagai pihak untuk menciptakan ekosistem yang memberikan dampak besar bagi banyak kalangan.

Pertemuan siang ini sekaligus menjadi momen pamitan panitia JC Supertrack kepada Pemerintah dan TNI AL Kota Tegal untuk melanjutkan perjuangan menyelenggarakan event di kota berikutnya, yakni Salatiga, pada 22-23 Juli mendatang. (dpu)