Kasal Cup JC Supertrack Jadi Momentum Kembalinya Suci Mulyani ke Balap Garuk Tanah setelah 2 Tahun Vakum

By: VMX Media | 25/07/2023 | 123
Kasal Cup JC Supertrack Jadi Momentum Kembalinya Suci Mulyani ke Balap Garuk Tanah setelah 2 Tahun Vakum

SALATIGA, VMXMedia.ID – Meskipun saat ini lebih aktif dalam balap road race, pembalap tim Dislitbangal Navy TNI AL, Suci Mulyani, tidak begitu saja melupakan balap garuk tanah. Event Kasal Cup JC Supertrack menjadi momentum kembalinya pembalap asal Gresik tersebut ke balap dirt bike. Terakhir tampil pada dirt bike, ia hadir dalam Kejuaraan BOS Junior Motocross pada 2021 lalu.

Dalam Kasal Cup JC Supertrack, Suci berlaga di Kelas GTX Wanita. Semenjak putaran pertama hingga ketiga yang berlangsung pada Sabtu-Minggu (22-23/7) di Sirkuit Jangkar Kampus UIN Salatiga, ia seolah tak henti berada di posisi teratas Kelas GTX Wanita.

Kepada VMX Media, Suci bercerita mengenai momentumnya kembali ke balap dirt bike dalam perhelatan Kasal Cup JC Supertrack setelah lama menekuni balap road race.

“Saya diberitahu pelatih saya, kalau sekarang JC Supertrack itu membuka Kelas Wanita. Sebelumnya kan, nggak ada. Jadi saya ingin coba lagi, siapa tahu masih bisa. Ternyata saya masih bisa ikut, hanya problem-nya di fisik saja,” ujar Suci melalui aplikasi Zoom, Selasa (25/7).

Kembalinya Suci di balap dirt bike dalam Kasal Cup JC Supertrack pun membuahkan hasil. Setelah berada di posisi runner-up pada putaran pertama dan kedua, pada putaran ketiga, ia akhirnya berhasil menjuarai Kelas GTX Wanita dengan mengalahkan Sheva Ardiansyah dan Aurellya Bintang Leonora. Suci juga sukses memimpin klasemen sementara Kasal Cup JC Supertrack dengan total perolehan poin 50. (raf)