Jorge Prado Berharap Bisa Menikmati Sirkuit MXGP Lombok 2023

By: VMX Media | 28/06/2023 | 297
Jorge Prado Berharap Bisa Menikmati Sirkuit MXGP Lombok 2023

MATARAM, VMXMedia.ID – Pembalap asal Spanyol, Jorge Prado, berharap dirinya bisa menikmati sirkuit Bank NTB Syariah Selaparang International Motocross Circuit, Kota Mataram, Lombok, yang akan menjadi tempat diselenggarakannya MXGP Lombok 2023, akhir pekan ini.

Dilansir Kompas, Rabu (28/6), ketika balapan di MXGP Sumbawa akhir pekan lalu, pembalap tim RedBull GASGAS ini merasa kurang maksimal. Ia berharap, performanya dalam balapan berikutnya di Lombok bisa lebih baik.

Menurut Prado, sirkuit baru bekas Bandara Selaparang tersebut menjadi tantangan tersendiri. Sejauh ini, ia belum mengetahui betul karakter lintasan serta trek yang akan ia hadapi. 

”Saya tidak tahu apa yang bisa diharapkan dari balapan di Lombok. Karena itu trek yang sama sekali baru dan saya belum tahu karakternya seperti apa. Saya berharap bisa menikmati balapan di sana,” ungkap Prado.

Saat ini, Jorge Prado berhasil menduduki puncak klasemen sementara MXGP dengan 505 poin. Ia berharap tetap bisa konsisten finis di podium sehingga posisinya di puncak klasemen semakin kokoh.

”Saya perlu terus seperti ini karena kejuaraan masih sangat panjang. Akan tetapi, saya di jalur yang bagus dan senang dengan balapan saya. Banyak balapan tersisa dan hanya perlu tetap konsisten seperti ini di setiap balapan,” kata Prado. (aa)