Jelang Putaran 4 Kasal Cup JC Supertrack, Ananda Rigi Kembali Berlatih dari Nol

By: VMX Media | 25/08/2023 | 240
Jelang Putaran 4 Kasal Cup JC Supertrack, Ananda Rigi Kembali Berlatih dari Nol

LAMONGAN, VMXMedia.ID – Tinggal satu minggu lagi, Putaran 4 Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack akan hadir ke permukaan. Tepatnya pada 2-3 September mendatang, di Sirkuit Jotosanur, Lamongan, Jawa Timur.

Adalah Ananda Rigi, putra daerah Lamongan yang akan berlaga di event besutan PT Gentra Semesta Raya tersebut. Nanda –sapaan akrabnya– akan berlaga di tiga kelas, yaitu Kelas MX2 Open, MX Open, dan Sport & Trail 2-tak. 

Kepada VMX Media, Mahasiswa Kedokteran Universitas Wijayakusuma Surabaya ini, mengaku kurang maksimal dalam melakukan latihan menjelang balap. Akibat kegiatan kuliahnya yang padat, ia menjadi kurang rutin dalam berlatih balap. 

“Persiapan saya, bisa dibilang kurang maksimal. Karena awal Agustus kemarin, saya baru libur kuliah. Jadi saya memulai kembali semuanya dari nol. Alhamdulillah sekarang sudah sekitar 70-80 persen siap,” ujar Nanda melalui aplikasi Zoom, Kamis (24/8). 

Terkait dengan latihan fisik, pembalap RMS Racing Team ini, melakukan berbagai macam latihan. Mulai dari lari, sepeda, hingga circuit training seperti push-up, sit-up, dan plank. Tidak lupa, Nanda juga mengimbanginya dengan latihan motor. Mulai dari point training, speed, hingga endurance, yang dilakukan di sirkuit pribadi dekat tempat tinggalnya di Lamongan. 

Nanda mengaku, sebelum memasuki bangku kuliah, ia mampu berlatih motor selama lima kali dalam seminggu, yaitu pada hari Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu dan Minggu. Namun karena kegiatan kuliah kedokterannya yang padat, ia harus memangkas jadwal latihan motornya, dengan berlatih hanya dua kali dalam seminggu. 

“Mumpung sekarang ada kesempatan libur kuliah satu bulan setengah, jadi saya memanfaatkan momen libur ini, untuk mengembalikan porsi latihan seperti dulu,” ujarnya.

Pada Putaran 3 Kasal Cup JC Supertrack, Nanda finis di posisi keenam pada moto 1, dan kelima pada moto 2 Kelas MX2 Open. Meskipun mengaku kurang maksimal dalam berlatih, semangatnya dalam menjadi jawara tak pernah padam.

“Target saya sih nggak muluk-muluk. Yang pasti, bisa juara di semua kelas yang saya ikuti di Putaran 4 Kasal Cup JC Supertrack nanti,” ujar Nanda sembari menutup percakapan.

Sudah nggak sabar, kan, melihat aksi Ananda Rigi dalam Putaran 4 Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack nanti? Pastikan kamu jangan sampai kelewatan yaa, braaapers! (raf)