Hot News

Jelang Kasal Cup JC Supertrack Putaran 4, Rivaldi Jullien Jalani Fisioterapi

By: VMX Media | 23/08/2023 | 122
Jelang Kasal Cup JC Supertrack Putaran 4, Rivaldi Jullien Jalani Fisioterapi

LAMONGAN, VMXMedia.ID – Kurang lebih satu minggu lagi, Putaran 4 Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack akan hadir, tepatnya pada 2-3 September mendatang di Sirkuit Joto Sanur, Lamongan, Jawa Timur. 

Adalah Rivaldi Jullien, pembalap asal Semarang, Jawa Tengah, yang akan berlaga di event besutan PT Gentra Semesta Raya tersebut. Pembalap tim Honda Yukido Race Team ini, akan berlaga di Kelas GTX Pro Sport dan Trail 2L / 4L Open dan Kelas GTX Pro Bebek Modif Open.

Alih-alih melatih kebugaran fisik untuk lebih memantapkan diri ketika balap nanti, Aldi — sapaan akrabnya, tidak melakukan latihan fisik menjelang Kasal Cup JC Supertrack Putaran 4. Hal ini disebabkan cedera ACL yang dialaminya pada bagian kaki, ketika balap di Kasal Cup JC Supertrack Putaran 1 di Mojokerto, Jawa Timur, Mei lalu. Sebagai gantinya, pembalap kelahiran 2000 tersebut, melakukan fisioterapi.

“Kalau dari segi motor sih, udah siap. Cuma kendalanya ada di cedera kaki ACL. Bagian ligamennya robek. Jadi, untuk persiapannya, saya melakukan fisioterapi buat kaki saya sehingga dapat mengurangi resiko cedera,” ujar Aldi kepada VMX Media melalui Zoom, Rabu (23/8). 

Akibat cedera kaki yang dialaminya, ia hanya mampu berlatih motor menggunakan Honda CRF150L yang akan digunakannya pekan depan. Terkait dengan motor, Aldi mengungkapkan, ia tengah mencoba memaksimalkan sektor perkabelan, guna mendapatkan performa yang lebih baik ketika balapan nanti.

“Kalau dari set-up mesin, sudah siap. Sekarang saya sedang mencoba maksimal lewat perkabelan, dengan mengganti kabel. Yang awalnya pakai kabel lilitan biasa, diganti pakai kabel setan, agar performa motornya lebih kencang,” ujar Aldi. 

Pada Putaran 3 Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack yang berlangsung di Salatiga, Jawa Tengah, Juli lalu, Aldi mendapatkan total poin keseluruhan yang memuaskan pada Kelas Trail 155 Std., yakni di posisi kedua. Namun, akibat dari cedera kaki yang dialaminya, ia menemukan banyak kendala. “Kalau cederanya kambuh, saya nggak main,” ujarnya.

Sudah tidak sabar ingin menyaksikan performa Rivaldi Jullien kan? Jangan lupa saksikan dan ramaikan Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack Putaran 4 pekan depan yaa, braaapers! (raf)