Jadi Juara 1 Cioray Enduro Race, Ban Motor M. Daffa Sempat Bocor Jelang Finish

By: VMX Media | 16/07/2023 | 168
Jadi Juara 1 Cioray Enduro Race, Ban Motor M. Daffa Sempat Bocor Jelang Finish

BOGOR, VMXMedia.ID – M. Daffa, pembalap DK Racing Team, berhasil meraih juara 1 dalam ajang Cioray Enduro Race di Kawasan Wawas Argo (Bhutan van Java), Cibodas, Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (15/7). 

Dalam event tersebut, Daffa menjadi yang tercepat di Kelas Garis Keras kategori Hard Local FFA. Daffa menilai, track dalam Cioray Enduro Race terbilang cukup baik.  

“Treknya cukup mantap lah pokoknya, lumayan speed-nya ada,” kata Daffa kepada VMX Media, Minggu (16/7). 

Ketika balapan, Daffa sempat mengalami masalah. Di mana, dirinya telat start dan sempat tidak tercatat. Namun semua itu terbayar dengan podium 1 yang ia dapati. 

“Sempat ada problem karena saya start-nya telat. Ada yang komplain tapi nggak apa-apa, lah. Buat saya, yang penting sportif,” kata Daffa. 

Selain masalah non teknis, ia juga sempat mengalami kebocoran ban saat balap berlangsung. “Alhamdulillah tadi ban bocor doang di laplap akhir. Tapi masih bisa selamat di podium satu,” katanya. 

Dalam menghadapi ajang-ajang selanjutnya, Daffa mengaku akan terus mengevaluasi kekurangannya untuk jadi lebih baik. Selanjutnya, Daffa akan balap dalam event DK Racing yang akan digelar di Bandung, awal Agustus mendatang.

“Dalam balapan selanjutnya, saya perlu mempersiapkan lagi mental sama fisiknya. Latihan lebih sering, evaluasi aja kurangnya apa saya coba perbaiki,” ungkap Daffa. (aa)