Inilah Persiapan Inggil Bernarditus Menjelang Putaran 1 JC Supertrack 2023

By: VMX Media | 03/05/2023 | 303
Inilah Persiapan Inggil Bernarditus Menjelang Putaran 1 JC Supertrack 2023

MOJOKERTO, VMXMedia.ID – Akhir pekan ini, perhelatan balap motocross dan grasstrack terbesar di Indonesia, JC Supertrack 2023, akan memasuki putaran pertamanya. Sederet pembalap motocross dan grasstrack dari berbagai daerah di Indonesia berbondong-bondong mengikuti perhelatan balap tersebut. Salah satunya, Inggil Bernarditus. 

Pembalap asal Sragen, Jawa Tengah ini mengaku, telah mempersiapkan sederet latihan fisik dan motor yang dilakukannya secara ekstra.

“Setiap pagi, saya lari sekitar 30 hingga 40 menit. Sehabis itu, saya ngegym menggunakan 16 peralatan. Siangnya sekitar jam 1, saya latihan beberapa moto. Setelah itu, habis Maghrib, saya kembali lari dan ngegym,” ujar Inggil melalui aplikasi Zoom, Selasa [2/5].

Diakui Inggil, ia telah melakukan proses latihan tersebut sejak tiga minggu lalu. Proses latihan dengan porsi ekstra tersebut dahulu sempat ia lakukan, namun terhenti. Karena Inggil merasa JC Supertrack adalah event paling menarik, ia kembali berlatih secara ekstra agar lebih matang.

Biasanya, Inggil melakukan latihan dengan porsi satu hari satu kali aktivitas lari dan gym, baik di pagi hari ataupun sore. Dalam JC Supertrack, Inggil akan berlaga sebanyak delapan moto. Karenanya, ia berlatih secara ekstra demi mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain latihan fisik dan motor, Inggil juga mengatur pola makan dan istirahat secara teratur. “Menjelang balap, saya biasa makan nasi merah, telur, dan sayur,” ujar Inggil.

Pada putaran pertama JC Supertrack 2023 mendatang, Inggil akan melakukan balap di dua kelas: kelas Kejurnas dan kelas JC. Untuk kelas Kejurnas, Inggil akan berlaga di kelas Bebek Modif 125cc Pro dan Trail Standart 155cc Pro. Sedangkan untuk kelas JC, Inggil akan berlaga di kelas Sport & Trail 4 Tak Pro dan Bebek Modif 125cc Pro. 

Kita nantikan aksi kebut-kebutan Inggil di putaran pertama JC Supertrack akhir pekan ini, ya, braaapers! (raf)