Jelang MXGP, Hotel Dekat Sirkuit Samota Ludes Dipesan, Lombok Bagaimana?

By: VMX Media | 22/06/2023 | 190
Jelang MXGP, Hotel Dekat Sirkuit Samota Ludes Dipesan, Lombok Bagaimana?

MATARAM, VMXMedia.ID – Perhelatan MXGP Samota 2023 yang akan diselenggarakan di Sirkuit Samota, Sabtu-Minggu, (24-25/6), memberikan dampak positif bagi industri pariwisata di Samota. Hal ini terbukti dengan sejumlah hotel yang berlokasi di dekat Sirkuit Samota ludes dipesan. Lalu, bagaimana dengan MXGP Lombok?

Dilansir mandalika.pikiran-rakyat.com, Rabu (21/6), hingga saat ini, hotel di sekitar area Bank NTB Syariah Selaparang International Motocross Circuit, Kota Mataram, belum banyak dipesan. Dari sekitar 4000 kamar hotel yang tersedia di Mataram, yang sudah dipesan baru 200 kamar di dua hotel: Astoria dan Prome Park. 

“Dari 400 kamar yang ada, sudah dipesan 200 kamar di dua hotel, yakni Hotel Astoria dan Prome Park untuk pembalap dan Official MXGP Selaparang. Sementara untuk penonton belum ada,” ujar Adiyasa Kurniawan, Ketua Asosiasi Hotel Mataram. 

Dalam perhelatan MXGP Lombok, pemerintah daerah memiliki target untuk mendatangkan 100.000 orang, yang terdiri dari 50 persen penonton lokal, dan 50 persen lainnya penonton luar daerah. 

Adiyasa menilai, promosi yang dilakukan untuk MXGP Lombok masih belum maksimal, sehingga tingkat pemesanan hotel masih minim. “Sementara ajang MXGP Lombok akan berlangsung seminggu lagi, tapi laporan dari sejumlah pengusaha hotel menyatakan belum ada pesanan dari kamar dari penonton MXGP,” ujarnya. (raf)