IMI Jabar Sangat Berduka atas Kepergian Sakila Usai Kecelakaan di Kerjurnas GTX-MX Lamongan

By: VMX Media | 05/09/2023 | 694
IMI Jabar Sangat Berduka atas Kepergian Sakila Usai Kecelakaan di Kerjurnas GTX-MX Lamongan
Sakila Putri (Foto: @sakilaputri_15 via Instagram)

BANDUNG, VMXMedia.ID – Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov IMI) Jabar menyatakan duka cita yang mendalam atas wafatnya pembalap grasstrack wanita Jabar, Sakila Putri. Pembalap asal Sukabumi ini meninggal dunia pada Senin (4/9) malam.

“Kami merasa terkejut dan sangat berduka atas kepergian almarhumah. Ia adalah pembalap muda yang berbakat. Pada Maret lalu, Sakila berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Pembalap Grasstrack Wanita Terbaik di IMI Jabar Award 2023,” kata Ketua IMI Jabar, Daniel Mutaqien Syafiuddin, kepada VMX Media, Selasa (5/9) pagi.

IMI Jabar merasa kehilangan atas kepergian Sakila dan mengutus pengurus untuk menyampaikan duka cita kepada keluarga almarhumah. “Semoga almarhumah diterima iman Islamnya oleh Allah Swt., dan dedikasinya terhadap grasstrack jadi inspirasi bagi atlet lainnya,” kata Daniel yang juga Ketua Harian DPD Partai Golkar Jabar ini.

Semasa hidupnya, Sakila dikenal sebagai pembalap wanita yang tangguh dan berprestasi. Tak jarang ia menjadi garda terdepan di Kelas Wanita dalam berbagai perhelatan grasstrack, baik tingkat regional maupun nasional.

Meninggalnya pembalap berusia 17 tahun ini usai crash dalam balapan di Putaran 4 Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack di Lamongan, Jawa Timur, akhir pekan lalu. Setelah kecelakaaan tersebut, Sakila dibawa ke Rumah Sakit Ortopedi Dr. Soeharso, Solo, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (day)