IMI Jabar Pertahankan Tradisi Berbagi Sambil “Ngabuburide”

By: VMX Media | 03/04/2023 | 331
IMI Jabar Pertahankan Tradisi Berbagi Sambil “Ngabuburide”
Ketua umum IMI Jabar, H. Daniel Muttaqin Syafiuddin, S.T. memberikan sambutan di acara IMI Jabar Ngabuburide Goes to Garut, Minggu [2/4].

VMX.ID  – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat manfaatkan momentum Ramadhan 1444 Hijriyah, dengan acara Ngabuburide Goes To Garut pada Minggu [2/4] kemarin. Acara ini diikuti 27 pengendara motor dari pengurus IMI Jabar, serta beberapa mobil untuk mengangkut donasi dan perlengkapan.

Acara dimulai pada pukul 14.15 dari kantor Sekretariat IMI Jabar yang berlokasi di Batununggal, Bandung, dengan menggunakan berbagai jenis motor. 

Rombongan melalui rute ngabuburide yang meliputi Gedebage, Majalaya, Cijapati dan Garut. Tim IMI menempuh jarak sekitar 55 kilometer lewat jalur rolling (menanjak dan menurun) di bawah siraman hujan deras.

Ketika tiba di Garut, rombongan menuju Rumah Makan Kampung Muara Sunda, Bayongbong, untuk melaksanakan buka bersama dan pemberian donasi bagi yatim piatu dan kaum dhuafa.

Para pengurus IMI Jabar seusai buka bersama di Rumah Makan Kampung Muara Sunda, Bayongbong, Garut (foto dok. IMI Jabar Official)

Ketua umum IMI Jabar H. Daniel Mutaqien Syafiuddin S.T. mengatakan, tradisi bersilaturahmi sambil berbagi sudah menjadi semacam tradisi dalam rangka memaknai bulan Ramadhan. “Ini sudah menjadi kalender rutin IMI. Tak peduli hujan deras dalam perjalanan, tak menghalangi niat kami untuk bertemu dan berbagi dengan masyarakat kurang mampu,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, para pengurus IMI juga memanfaatkan diskusi terbuka perihal program setelah hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah. Salah satu hasil dari diskusi tersebut adalah, IMI Jabar telah memperbarui pengurusnya, terutama di jajaran Komisi.

“Untuk mendukung target IMI Jabar, kami me-reshuffle pengurus yang tidak berfungsi sesuai bagian divisinya. Ini dimaksudkan agar IMI bisa menjadi organisasi yang menciptakan talenta-talenta muda, jadi atlet-atlet berprestasi yang mengharumkan nama Jabar,” kata Daniel yang juga Ketua Harian DPD Partai Golkar Jabar ini. (ndr)