Herling dan Coldenhoff Bersiap Diri untuk Kompetisi dengan Mempercepat Masa Libur Musim Kompetisi

By: VMX Media | 06/12/2022 | 437
Herling dan Coldenhoff Bersiap Diri untuk Kompetisi dengan Mempercepat Masa Libur Musim Kompetisi

NEWS.VMX.ID – Saat cuaca dingin masih belangsung di Eropa Jeffrey Herlings dan Glenn Coldenhoff sudah mulai melakukan persiapan untuk musim balap 2023. Persiapan keduanya dimulai dengan pengujian motor dan berlatih.

Herlings yang telah 12 bulan absen dari balapan karena mengalami cedera di bagian kaki sudah sebulan kembali ke motornya dan mencoba mengejar ketertinggalan. Meski pengalami cedera parah, motivasi untuk bisa kembali balapan selalu tumbuh dalam diri pembalap Red Bull KTM Factory Racing ini. 

Meski sejak September lalu sudah kembali berpartisipasi dalam dua balapan di beberapa sesi event, Herlings tidak memporsir dirinya untuk terlalu berat melakukan balapan sebelum bisa sembuh total. Pembalap yang melakukan operasi cederanya di Belgia ini menyebutkan bahwa saat ini bagian kaki yang mengelami cedera sudah terasa lebih baik meski masih ada rasa sakit.

Sementara itu, Coldenhoff, pembalap yang menyelesaikan musim 2022 dengan kuat akibat kemenangannya di Grand Prix dan daftar panjang finis tiga besar, sudah memahami situasi untuk lebih siap di musim balap berikutnya.

Setelah mengambil cuti empat minggu, kini pembalap Monster Energy Yamaha Factory ini sudah siap untuk memulai persiapan balapnya. Untuk memaksimalkan persiapannya, selain dengan memastikan motornya sudah siap dipakai, ia juga melakukan latihan fisik dengan bootcamp di Spanyol, pergi ke pegunungan, olahraga di gym, dan bersepeda.

Untuk balapan pramusim, Coldenhoff ingin mengikuti kejuaraan Hawkstone Park yang dikenal dengan trek khasnya yang berlumpur. Salah satu alasan ia ingin mengikuti kejuaraan tersebut adalah untuk menguji motor besutan barunya.