Hot News

Grasstrack Bhayangkara Cup Race – Belitung Timur – Dukungan Penentu Kebijakan Daerah Untuk Prestasi Atlit Balap

By: VMX Media | 20/06/2022 | 433
Grasstrack Bhayangkara Cup Race – Belitung Timur – Dukungan Penentu Kebijakan Daerah Untuk Prestasi Atlit Balap

NEWS. VMX. ID – Event Grasstrack Bhayangkara Kapolres Cup Race terselenggara berkat kerjasama Polres Belitung Timur dengan senator /anggota DPD RI Ir. H. Darmansyah Husein . Perlombaan Sirkuit Pasir Picay, Dusun Garu Medang, Desa Sukamandi, kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur, mempeetandingkan 17 kelas yang dipertandingkan.

Grasstrack Open di Pasir Picay menyamnut HUT Bhayangkara ke-76 yang masuk agenda Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini diikuti oleh ratusan rider baik dari pulau Belitung maupun dari Pulau Bangka dan memperebutkan hadiah lima unit sepeda motor dan uang tunai senilai Rp250 juta.

Senator Bangka Belitung Ir. Darmansyah Husein sangat bangga dengan antusias masyarakat Belitung Timur (Beltim) terhadap olahraga Grasstrack. ” Bangga dan kaget juga begitu luar biasa antusias peserta dan minat masyarakat Belitung Timur dan seluruh pulau BelitungAdapun acarav kegiatan  ini juga dalam rangka Hari Bhayangkara dengan  peserta yang mengikuti lomba tersebut berasal dari Belitung, Beltim (Belitung Timur) dan luar daerah seperti Bandung, Tasikmalaya, Pangkal Pinang, Bangka dan lain-lainnya. Saya senang event yang produktif dan sportif seperti ini, perlu kita kembangkan,” ujar Darmansyah.

Sementara itu, Kapolres Beltim AKBP Taufik Noor Isya bersyukur event grasstrack dapat terlaksana dan dapat menghasilkan atlet balap Grasstrack dan Motocross. Mudah-mudahan bisa sampai ke tingkat nasional, kalau perlu sampai internasional,” bilang AKBP Taufik.

Grasstrack Open Putaran kedua ini diantaranya ada 39 crosser wanita. Kejuaraan yang dilombakan diantaranya Bebek standart senior (Ju Senior), Bebek modifikasi 2 tak/4 tak senior (Ju Senior), FFA Senior (JU Senior), bebek standart non senior aktif bebas umur babel, bebek modifikasi 2 tak/4 tak non senior aktif bebas umur Babel, FFA Non Senior aktif bebas umur babel, Bebek Standart pemula Babel 17 tahun.Selain itu, kejuaraan yang dilombakan diantaranya bebek standart pembinaan 15 tahun, bebek standart kulong frame (RBT) non junior/senior aktif bebas umur lokal beltim, bebek standart kulong frame (RBT)non junior/senior aktif bebas umur babel, SE non pembalap, SE open, OMR Honda CRF, bebek standart pemula non prestasi babel, bebek standart wanita, trail mini 12 tahun (Rangka Trail Mini), Adventure.

Berikut Hasil Lomba Grasstrack Bhayangkara Cup Race 2022 :