Anak Gemar Berkompetisi Balap Wajib Perhatikan Helmet yang Sesuai dan Berkualitas

By: VMX Media | 30/03/2022 | 389
Anak Gemar Berkompetisi Balap Wajib Perhatikan Helmet yang Sesuai dan Berkualitas

VMX.ID – Semangat anak – anak di trek hadir secara alami, anak-anak memiliki lebih banyak energi belajar dengan cara yang sulit dengan jatuh, menabrak dan menabrak sesuatu. Mungkin mereka belum bergerak secepat ayah mereka di trek, namun harus di waspadai perihal safety, terutama di bagian kepala. Wajib bagi orangtua pebalap cilik selalu prioritaskan kepala anak muda belia, terutama yang hobi dan bertalenta di kompetisi dirtbike. Waktunya bagi anak anak pebalap yang masih memasuki dan mengalami berbagai momen masa tumbuh dan berkembangnya, wajib di edukasi dan di fasilitasi yang safety.

Banyak kejadian, ketika berlangsung perlombaan terjadi insiden dikelas anak – anak ketika terjaduh, helmnya terlepas dari kepalanya. Penyebabnya factor ukuran helmet dan tali pengikat bukan standar untuk kompetisi.Tali pengikat standar kompetisi selain material tali pengikatnya, juga pengunci model Double D Ring.  

Standar helmet berkualitas tinggi, terdapat sistem Suspensi Omni-Directional, atau disingkat ODS. Sistem ini mewujudkan sistem suspensi dalam helm yang sepenuhnya aktif. Suspensi di helm terdengar aneh, tapi masuk akal dimana guncangan ODS ini disebut Elastomeric Isolation Damper, dan ada banyak di setiap helm. Bentuk jam pasirnya memberikan kecepatan pegas progresif yang mengatur akselerasi ambang batas rendah dan menengah. Plus, mereka memungkinkan liner EPS bagian dalam bergerak ke segala arah di dalam untuk menggantikan dan menghilangkan energi rotasi. Karena kemampuan suspensinya memberikan “enam derajat kebebasan”.

Selain ukuran cangkangnya, adalah lapisan busa yang lebih lembut yang dikombinasikan dengan pelepasan sambungan yang lebih agresif dan lebih bebas. Perubahan ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan kepala anak-anak versus kepala orang dewasa.

Lapisan dalam EPS yang dapat diganti. Seluruh helm dapat diperiksa pasca-kecelakaan untuk menentukan apakah helm tersebut aman untuk digunakan terus menerus. Liner EPS bagian dalam adalah lapisan pertahanan pertama dan komponen yang sangat penting dari desain helmet. Desain dual-liner secara efektif merupakan helm di dalam helm. Di dalam kulit luar PVC (Polyvinyl Chloride) yang dicetak dalam adalah dua pelapis, dua kepadatan dan jenis busa yang berbeda.