Gegar Otak Saat Supercross Nashville, Cooper Web: Sungguh Menyakitkan untuk Mengakhirinya Seperti Ini

By: VMX Media | 01/05/2023 | 298
Gegar Otak Saat Supercross Nashville, Cooper Web: Sungguh Menyakitkan untuk Mengakhirinya Seperti Ini
Gegar Otak Saat Supercross Nashville, Cooper Web: Sungguh Menyakitkan untuk Mengakhirinya Seperti Ini (Foto: Ig @cooperwebb)

NASHVILLE, VMXMedia.ID – Sebuah pepatah yang berbunyi ‘tidak ada yang bertahan selamanya’ terjadi pada malam putaran ke-15 Monster Energy AMA Supercross Championship 2023 yang berlangsung di Nashville.

Kejutan terbesar malam itu adalah beberapa pembalap top terjatuh dengan keras. Tabrakan besar pertama terjadi saat Cooper Web bertarung dengan Eli Tomac untuk memimpin balapan. Sayangnya, Cooper Webb terjatuh saat heat race. Sebelum ia bisa bangun, Adam Cianciarulo secara tidak sengaja meluncur dan roda depannya membentur kepada Cooper Webb dengan sangat keras.

Sebelum bangun dan mendapatkan bantuan medis, pembalap asal Amerika tersebut sempat tidak sadarkan diri. Ia langsung dibawa ke rumah sakit setempat untuk pengujian lebih lanjut. 

Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Cooper Webb menyampaikan, ia mengalami gegar otak yang cukup parah, dan akan menjalani pemindaian lebih lanjut di lehernya untuk memastikan tidak ada masalah lain.

“Seperti yang banyak dari Anda lihat, saya mengalami gegar otak tadi malam di Nashville. Saya bersyukur semuanya telah diperiksa dengan baik. Sayangnya, ini akan mengakhiri musim SX saya. Sungguh menyakitkan untuk mengakhirinya seperti ini, tetapi saya dapat mengangkat kepala saya tinggi-tinggi mengetahui, saya telah melakukan segalanya. Tidak ada yang salah. Saya membuat kesalahan kecil dan hal buruk terjadi di balapan. Mari menjadi lebih baik dari itu,” tuturnya.

Putaran ke-15 AMA Supercross ini menandakan akhir musim Cooper Webb, dan pencariannya untuk kejuaraan 450SX ketiganya.


Kita doakan semoga Cooper Webb lekas pulih dan bisa balapan lagi, ya, braaapers. (dpu)