Fotografer Inggris Tewas di British Motocross Championship 2023

By: VMX Media | 16/05/2023 | 318
Fotografer Inggris Tewas di British Motocross Championship 2023

WILTSHIRE, VMXMedia.ID – Seorang fotografer asal Inggris bernama Simon Mitchell, tewas akibat tertimpa motor motocross dalam event British Motocross Championship 2023 di sirkuit Foxhill Track, Wiltshire, Inggris, Minggu [14/5] sekitar pukul 14:50 waktu setempat. 

Dilansir bbc.com, Mitchell dihantam seorang rider yang tengah melakukan jumping. Namun karena rider tersebut kehilangan kendali, motor yang dikendarainya jatuh terkena pembatas dan menghantam dua orang, yaitu Mitchell yang tewas ketika sedang memotret dan satu orang lainnya luka berat.

Menurut keterangan juru bicara event tersebut, kejadian tersebut berlangsung menjelang race akhir kelas Premier. Sontak event yang dihadiri sekitar 10.000 penonton tersebut langsung dihentikan pihak penyelenggara, Langrish MXC. 

“Ini merupakan kejadian sangat langka. Tak biasanya seseorang di luar pembalap tewas, terlebih akibat tertabrak motor ketika balapan,” ungkap juru bicara event tersebut. 

Gareth Hockey, promotor event tersebut, mengungkapkan duka cita yang mendalam kepada pihak keluarga atas meninggalnya Mitchell. Menurut Hockey, Mitchell memiliki passion yang sangat besar terhadap dunia motocross. Bahkan, sirkuit Foxhill Track merupakan tempat yang sangat disukainya.

“Dia sangat suka fotografi, dan memiliki karakter yang sangat kuat. Tempat ini (Foxhill Track -red) seolah menjadi tempat favoritnya dalam memotret,” ungkap Hockey.

Bagi braaapers yang hobi memotret balap dirt bike, khususnya motocross, pastikan untuk selalu berhati-hati ketika memotret yaa. Jangan memotret terlalu dekat dengan jalur sirkuit untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. (raf)