FIM World Supercross Championship Sambut Optimis Era Baru bersama Investor Baru

By: VMX Media | 09/09/2023 | 119
FIM World Supercross Championship Sambut Optimis Era Baru bersama Investor Baru

MELBOURNE, VMXMedia.ID – SX Global, promotor FIM World Supercross Championship (WSX), mengonfirmasi dua partner barunya yang akan menjadi investor WSX, Jumat (8/9). Kedua investor baru tersebut, adalah Kyril Louis-Dreyfus dan Juan Sartori. Pasangan ini bergabung dengan CEO SX Global, Adam Bailey, untuk membentuk grup kepemilikan dan kepemimpinan baru.

Kyril Louis-Dreyfus, adalah pengusaha Prancis, yang dalam usia 23 tahun telah menjadi ketua termuda dalam sejarah sepak bola Inggris ketika ia membeli saham Sunderland A.F.C. pada tahun 2022. 

“Saya senang bisa terlibat secara resmi dengan FIM World Supercross Championship sebagai bagian dari grup kepemilikan baru,” kata Louis-Dreyfus sebagaimana dilansir fullnoise.com.au.

Sedangkan, Juan Sartori adalah pengusaha asal Uruguay yang sukses sebagai senator dan salah satu pemilik Sunderland A.F.C bersama Louis-Dreyfus. Sartori juga menjadi Presiden dan Pendiri Union Agriculture Group, serta Wakil Presiden AS Monaco FC, klub sepak bola ternama asal Prancis.

Kedua investor tersebut juga mengungkapkan niatnya untuk memperluas dan mengangkat WSX menjadi kejuaraan global yang terkenal. Baik Louis-Dreyfus maupun Sartori, keduanya bersemangat untuk menerapkan perubahan jangka pendek, agar kejuaraan WSX lebih cerah. 

“Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tapi kami bersemangat menghadapi tantangan ini. Supercross adalah tontonan luar biasa dengan potensi yang sangat besar dan harus ada perubahan jangka pendek agar lebih kuat berkembang dan menjadi tontonan favorit penggemarnya di seluruh dunia,” ungkap Louis-Dreyfus yang diamini Sartori. 

Adam Bailey berharap, dengan bergabungnya Louis-Dreyfus dan Sartori sebagai investor, WSX dapat tetap teguh dan fokus dalam mendorong visi dan misi, baik jangka pendek, maupun panjang. Ia yakin, komitmen, pengalaman, dan ketajaman bisnis Louis-Dreyfus dan Sartori, akan mendorong babak baru WSX menuju arah yang lebih baik. (nan)