Hot News

FIM Super Enduro  GP Hongaria – Perang Motivasi di Lintasan Super Ketat

By: VMX Media | 09/02/2022 | 746
FIM Super Enduro  GP Hongaria – Perang Motivasi di Lintasan Super Ketat

VMX.ID – Setelah sempat tertunda beberapa minggu, Kejuaraan Dunia FIM Super Enduro kembali di selenggarakan. Kali ini  berlangsung di GP Hongaria,Budapest.Kompetisi yang berlangsung malam hari di Papp Laszio Sportarena  di depan publik yang penuh sesak menyaksikan.  Billy Bolt dari Inggris Raya dari tim Husqvarna tetap memegang kendali kejuaraan, bahkan sejak di putaran Lodz, Polandia, Bolt paham akan motivasi pesaingnya,  pembalap GasGas Taddy Blazusiak yang berambisi mendapatkan podium juara. Posisi Billy Bolt gagal dipertahankan akibat kesalahannya, harus puas berada di podium kedua.

Sesi balapan kedua, Will Hoare di posisi grid terbaik, gagal mempertahankan posisinya dan diambil alih oleh Amerika Cody Webb (Sherco). Tetapi pebalap asal California mengalami insiden spektakuer menyebabkan posisinya di ambil alih oleh Billy Bolt. Informasi yan beredaksi dapat, Webb meski terseret dari beberapa meter, namun tidak mengalami cidera. Billy Bolt sukses memperbaiki posisinya sebagai juara di podium pertama.

 Di babak ketiga, insiden terjadi pada Blazusiak, dia menyelipkan rodanya di belokan pertama, mengakibatkan kecelakaan parah. Legenda Super Enduro itu kembali bangkit meski berjuang dari belakang. Blazusiak naik kembali ke urutan keempat pada balapan ketiga, hasil akhir mendapatkan skor 1-2-4.

 “Itu adalah malam yang sangat sulit, tapi saya senang bisa meraih kemenangan lagi dan memperpanjang keunggulan di klasemen kejuaraan. Treknya benar-benar ketat, dan dengan traksi yang tidak banyak, mudah untuk mendapatkan pompa lengan dan kemudian membuat kesalahan. Dalam balapan satu saya berjuang untuk menemukan ritme saya dan terjebak beberapa kali” bilang Bolt.

Haaker nyaris tidak naik podium di dua balapan pertama, dan skor akhir 4-4-2-nya membuatnya nyaris kehilangan podium secara keseluruhan dengan selisih satu poin. Mantan juara bertahan di urutan kedua dalam klasemen, namun, hanya unggul satu poin dari Blazusiak dan Walker yang sekarang berada di urutan ketiga dalam kejuaraan. Ada tiga putaran tersisa di Kejuaraan Dunia SuperEnduro FIM 2022 dengan GP Israel berikutnya pada 3 Maret.

Foto by : Future7Media / CN

2022 FIM SuperEnduro Hungary Results

    Billy Bolt (Husqvarna) Skor : 2-1-1

    Taddy Blazusiak (GasGas) Skor : 1-2-4

    Jonny Walker (Beta) Skor 3-3-3

    Colton Haaker (Husqvarna) Skor 4-4-2

    Diogo Vieira (GasGas) Skor : 6-7-5

    Cody Webb (Sherco) Skor 5-6-7