FIM Hard Enduro Championship Red Bull Erzbergerodeo – Taklukan Tantangan Terberat,Manuel Lettenbichler Meraih Kemenangan Perdana

By: VMX Media | 20/06/2022 | 487
FIM Hard Enduro Championship Red Bull Erzbergerodeo – Taklukan Tantangan Terberat,Manuel Lettenbichler Meraih Kemenangan Perdana
Venue during the Red Bull Hare Scramble 2019 in Eisenerz, Austria on June 2, 2019 // Philip Platzer/Red Bull Content Pool // AP-1ZHAUSJ252111 // Usage for editorial use only // Please go to www.redbullcontentpool.com for further information. //

NEWS.VMX.ID – Saat bendera start dikibarkan tepat pukul 14:30 di bagian bawah Iron Giant. Saat itu Teo Kabakchiev mengantongi holeshot dengan Billy Bolt dan Mani Lettenbichler dalam momen saling kejar mengejar. Sempat terjadi gagalnya titik penanda akibat semburan dasyat debu yang membuat peserta berputar – putar di atas bukit Rocket Ride tanpa tujuan. Ketika barisan peserta yang kedua dilepas dalam jeda 10 menit. Kabakchiev dan Michael Walkner di belakangnya Lettenbichler mengatur kecepatan yang luar biasa di depan untuk menarik celah dan tiba di CP10,  Teknik hard hit  untuk menanjak di “Machine” menjadikan Walkner memimpin, Mario Roman ketiga, lalu diikuti oleh Kabakchiev dan Bolt.

Dengan satu jam berlalu mereka mencapai bagian baru yang disebut Udo’s Playground dan menjadikan Walkner berada dalam jarak menyentuh Mani berikut menutup laju Mario.  Dalam tiga kilometer lebih dari Carl’s Dinner yang terkenal, Mario menggunakan keterampilan seperti uji coba  di Udo’s Playground untuk masuk ke P2 saat Walkner menabrak dinding. Hart juga bersikeras mengejar untuk meraih finish yang membuatnya naik podium.

Rumor mengatakan bahwa peserrtamereka akan menempuh sekitar dua jam pada event kali ini, sebagai bagian baru dari kerja keras menaklukan tantangan Carl’s Bagian baru lainnya, Jalan Raya Motorex, terbukti sulit di antara pepohonan dan ditambah Dynamite yang sangat keras dan menjadi titik trauma bagi peserta.

Manuel Lettenbichler sangat kuat dan meraih kemenangan pertamanya dalam karir berlomba di Erzberg. Suksesnya menjadikan orang Jerman ketiga yang menang setelah mendiang ayahnya Chris Pfeiffer. Mario Roman sangat dekat dan memberikan banyak tekanan pada Manuel Lettenbichler dengan permainan yang solid melalui bagian tersulit dari balapan yang sulit ini. Namun pembalap Spanyol itu harus puas berada di urutan kedua, tertinggal tiga setengah menit. Dua balapan dan dua kemenangan musim ini menempatkan dia menjadi pemenang di kelas campuran.

Trystan Hart dari Kanada berada di podium ketiga  dalam kiprahnya keduanya berlomba di Erzberg. Posisi keempat di isi oleh Billy Bolt yang mengalahkan Alfredo Gomez  ( P5 )di tahap akhir. Pengendara Yunior  asal Austria, Michael Walkner  meraih posisi 6.Ini merupakan finish pertama baginya bersaing Bersama seniornya. Saat ini Walkner memimpin klasemen Kejuaraan Dunia Junior Hard Enduro.

Sedangkan mantan juara,Graham Jarvis kali ini banyak mengalami kendala pada motornya sejak awal lomba. Sempat terlambat satu jam, hasil kerasnya meraih di dalam 50 besarsetelalh memalui melalui pos pemeriksaan 13, oleh Udo (CP18) dia berada di 30 besar, setelah Carl dia berada di 20 besar, bukit Motorex (CP22 dari 27) sejauh yang bisa dilakukan Graham, mengetuk pintu finis 10 besar saat cut-off empat jam baru tiba.