Hot News

Eli Tomac Catatkan Rekor Kemenangan Ketujuhnya di Daytona dengan Monster Energy Yamaha Star Racing

By: Delisti Putri Utami | 13/03/2023 | 159
Eli Tomac Catatkan Rekor Kemenangan Ketujuhnya di Daytona dengan Monster Energy Yamaha Star Racing

VMX.ID – Pada 4-5 Maret 2023 Monster Energy AMA Supercross putaran kedelapan telah diselenggarakan dengan gemilang di Daytona International Speedway, Florida, Amerika Serikat. Balapan Daytona Supercross ke-53 ini menghadirkan keseruan mulai dari upacara pembukaan hingga lap terakhir acara utama di kelas 450SX.

Acara ini merupakan salah satu ajang balap motor off-road paling kompetitif dan berprofil tinggi di dunia yang menampilkan para pembalap terbaik dari berbagai negara. Dalam ajang ini, para pembalap tersebut memperebutkan gelar juara untuk kategori 450SX dan 250SX di lintasan Daytona yang menantang.

Selain menampilkan persaingan yang ketat antara pembalap motor terbaik dari seluruh dunia, ajang Monster Energy AMA Supercross Daytona 2023 juga memiliki beberapa fakta menarik yang patut untuk dibahas. Berikut ini adalah beberapa faktanya.

1. Eli Tomac memperpanjang rekornya sebagai Raja Daytona

Eli Tomac menyapa penggemarnya. (Sumber foto: instagram.com/amasupercross)

Pembalap dari Monster Energy Yamaha Star Racing ini berhasil mencatatkan rekor dengan meraih kemenangan untuk yang ketujuh kalinya di Daytona. Pada ajang ini, tepatnya di kelas 450SX, Eli Tomac mampu mengalahkan pesaingnya yang ketat seperti Cooper Web dan Chase Sexton.

2. Hunter Lawrence mengukir sejarah dengan kembali ke jalur kemenangannya yang kuat di 250SX

Podium Kelas 250SX (pembalap dari kiri ke kanan) Max Anstie, Hunter Lawrence, dan Haiden Deegan. (Sumber foto: supercrosslive.com)

Kemenangan Hunter Lawrence menyamai kemenangan saudaranya pada 2022. Hal ini menjadikan Lawrence bersaudara sebagai pembalap pertama dalam sejarah olahraga yang masing-masing meraih kemenangan Daytona Supercross. Selain itu, hal ini juga membuat mereka menjadi satu-satunya duo pembalap bersaudara yang secara bersamaan memimpin poin kelas 250SX Regional Timur dan Barat.

3. Haiden Deegan meraih podium pertama dalam kariernya balapan di Supercross.

Pada keikutsertaan di ajang Supercross yang keempatkalinya ini, akhirnya, Haiden Deegan berhasil meraih podium. Ia menempati podium ketiga kelas 250SX.

4. Monster Energy AMA Supercross Daytona 2023 telah menarik perhatian penggemar balap motor dari seluruh dunia. Acara ini disiarkan secara langsung dan juga ditonton oleh jutaan penggemar melalui streaming online.

Nah, itulah beberapa fakta menarik seputar Monster Energy AMA Supercross Daytona 2023. Kamu termasuk satu dari jutaan orang yang menyaksikan perhelatan akbar ini tidak?