AMA PRO MOTOCROSS – Cairoli Masih Kompetitif, Bersaing Ketat Bersama Pebalap Utama Supercross

By: VMX Media | 12/06/2022 | 398
AMA PRO MOTOCROSS – Cairoli Masih Kompetitif, Bersaing Ketat Bersama Pebalap Utama Supercross

NEWS.VMX.ID- Putaran ketiga Pro Motocross 2022 berlangsung di Thunder Valley, Lakewood, Colorado untuk putaran ketiga tahun ini. Karakter lintasan dengan lebih banyak undakan jempingan dikombinasi dengan trek lurus, salah satu poin penting perlombaan lebih menarik. Chase Sexton yang berada di puncak kelas 450 yang diikuti para pesaing berat seperti Eli Tomac, Jason Anderson, Ken Roczen.

Antonio Cairoli sukses meraih holeshot di putaran ketiga, di bayangi Ken Roczen di tempat kedua. Christian Craig terjatuh  ditikungan pertama dan posisinya merosot ke barisan belakang. Dalam proses bangun dari jatuhnya, Craig di 23 menit tersisa melaju ke posisi 20. Cairoli juga mengalami hal serupa dengan Craig, terjatuh perlahan dan kehilangan posisinya. kehilangan posisinya untuk kedua Eli Tomac dan Chase Sexton.

Pertarungan antara Jason Anderson dan Eli Tomac terus bergerak dinikmati oleh publik penonton Thunder Valley. Pada kesempatan lima menit tersisa, Eli Tomac menutup jarak kurang dari satu detik dengan Ken Roczen. Saat itu pertahanan Roczen terbuka lebar dan membuat celah Tomac mendapat posisi pertama. Disaat yang sama, Christian Craig sekarang berada di dekat 10 besar.Sedangkan podium ketiga diperebutkan oleh Chase Sexton dan Jason Anderson.

Drama pertarungan di putara ketiga ini, penuh dengan intrik antara tren pebalap terkuat. Ken Roczen selalu tampil maksimal di Thunder Valley.  Start dari posisi kedua dibelakang Tony Cairoli. Lap demi lap Tomac mengejar Roczen, mencoba beberapa baris line dan terlihat Gerakan ketat keduanya di wheel-to-wheel, side-by-side, fender-to-fender.

Hasil akhir di kelas 450 ini dari dua moto yang di perlombakan, Ken Roczen #94 konsisten dengan skor finisher 2-1, Eli Tomac#3 skor     1 – 3, Chase Sexton #23 skor 4 -2, Jason Anderson# 21 skor 3 – 6, Antonio Cairoli#222 skor 5 – 4.

Pada kelas 250, persaingan dua bersaudara Hunter dan Jett Lawrence begitu terlihat serius. Hasil akhir perlombaan, Jett meraih podium perama dari hasil dua moto yang di jalankan dengan skor 2-2. Sedangkan Hunter Lawrence berada di urutan kedua secara keseluruhan dengan finis 4-1.  

Dengan kondisi badannya yang kurang fit di moto 1 dan memaksimalkan di moto2 dengan finish posisi pertama. Michael Mosiman, pada kualifikasi menjadi yang tercepat dan bernasib kurang balik mengalami kecelakaan di Moto 1 yang membuat posisinya mundur. Ketika menge push mengejar posisi ke barisan rombongan pertama, motornya macet dan hasil akhir menempatkannya di posisi ke tiga belas.

yang memenangkan moto karir pertamanya minggu lalu di Hangtown, memulai hari dengan baik dengan kualifikasi tercepat, tetapi kecelakaan di moto pertama membuatnya mundur. Dia melakukan serangan yang cukup serius, tetapi sepedanya mulai macet ketika dia naik ke urutan kesembilan dan dia jatuh kembali ke urutan ketiga belas. Mosima memperbaiki di Moto 2 dengan meraih posisi 4, skor 13-4 membuatnya berada di posisi ke 7.