Hot News

Beredar Video yang Menyebut Pembalap Enduro Wawan Kadri Dievakuasi di Ajang Red Bull Romaniacs, Ini Faktanya

By: VMX Media | 01/08/2023 | 417
Beredar Video yang Menyebut Pembalap Enduro Wawan Kadri Dievakuasi di Ajang Red Bull Romaniacs, Ini Faktanya
Wawan Kadri di Red Bull Romaniacs

SIBIU, VMXMedia.ID – Di media sosial beredar video yang memperlihatkan sebuah helikopter, yang diduga tengah mengevakuasi pembalap enduro Indonesia, Wawan Kadri. Diketahui, Wawan Kadri memang sedang berlaga di event Red Bull Romaniacs di Sibiu, Rumania. 

Video itu pertama kali diunggah pemilik akun Instagram @geget_sym57 dan telah diunggah ulang beberapa media lain.

“Luar biasa. Sudah evakuasi dari pemain Indonesia. Evakuasi memakai helikopter. Wawan Kadri dievakuasi. Apakah Wawan Kadri ada di dalam helikopter tersebut?” terang perekam video.

Video @geget_sym57 via Instagram

Untuk mengonfirmasi fakta di balik kejadian tersebut, tim VMX Media langsung menghubungi Wawan Kadri.  Ia membenarkan, telah dievakuasi dari lokasi balapan, pascaterpeleset sehingga motornya masuk ke dalam tebing. Namun, ia tidak dievakuasi dengan helikopter sebagaimana dipertanyakan oleh perekam video.

“Iya, aku dievakuasi. Motor masuk tebing di hari ke-3. Waktu itu kepeleset karena jalurnya tebing,” terang Wawan, Senin (31/7).

Wawan Kadri juga menjelaskan, setelah kejadian tersebut, kondisinya dalam keadaan baik dan tidak mengalami cedera serius.

“Aman, sih, aku. Motor aja sempet nginap satu malam,” ungkap pria asli Sulawesi, yang kini tinggal di Kalimantan Timur itu. 

Seperti diketahui, Red Bull Romaniacs 2023 berlangsung selama 5 hari, mulai dari 25 hingga 29 Juli. Pada hari pertama, agenda “The Prolog” diadakan, dan 4 hari berikutnya diisi dengan balapan. Dalam ajang ini, Wawan Kadri berkompetisi di kelas Silver dan berhasil masuk dalam 30 besar. (dpu)