AMA Supercross Round 2 – Antara Pertarungan Ketat Dengan Kejutan Dibalik Tambahan Trek Berpasir

By: VMX Media | 17/01/2022 | 498
AMA Supercross Round 2 – Antara Pertarungan Ketat Dengan Kejutan Dibalik Tambahan Trek Berpasir

VMX.ID- Kejuaraan Supercross Energi Monster  putaran kedua berlangsung di RingCentral Coliseum Oakland. Kali ini, trek ada penambahan point’ titik rintangan. Diantaranya bagian berpasir membuat tontonan mengasyikan. Lintasan lunak ini,rentan terjadi gesekan antar pembalap. Kejadian Malcolm Stewart di tikungan terlalu melebar dan menabrak sebelum memasuki jumpingan. Kejadian tersebut juga membuat beberapa pembalap di depannya ikut terjatuh.


Kejutan di putaran kedua ini datang dari Jason Anderson bersama KX450SR. Setingan Jason Montoya membuat motor team Monster Energy Kawasaki terbukti begitu kuat menggapai podium pertama Supercross 450. Kekuatan penampilan Jason Anderson ini sudah mulai terlihat sejak kualifikasi meraih catatan waktu kurang dari tiga persepuluh detik dari pemimpin klasemen.

Justin Garcia meraih posisi ketiga dibalik konsistensi performanya.

Sedangkan posisi kedua ditempati oleh Aaron Plessinger yang merasa kurang fokus saat meraih posisi 12 di babak kualifikasi. Plessinger mencoba beberapa jalur berbeda dengan beberapa strategi baru. Upayanya belum mampu mendekati Jason Anderson yang sedang dalam puncak performanya.

Jason Anderson meraih performa terkuat bersama Kawasaki KX 450SR

Posisi ketiga di tempati oleh Justin Barcia, meski berangkat dari hasil kualifikasi menempati posisi tercepat ke 13. Bersama motor besutannya,  Gas Gas MC 450F-nya tampil tenang. Ritmenya terukur dengan melewati McElrath di lap awal. Barcia mencoba mendekati runner-up Aaron Plessinger yang terus menambah kecepatan menjauhi Garcia.


Tim Monster Energi Kawasaki di putaran kedua ini tampil istimewa.Rekan setim Anderson di Kawasaki, Adam Cianciarulo membuat holeshot dan sempat memimpin jalannya perlombaan. Jason Anderson yang terus membuntuti Cianciarulo, paham betul cidera bahu rekannya. Ketika Gianciarulo mengangkat tangannya, Anderson mengambil alih didepan untuk mengeksekusi posisi terdepan. Pembalap asal Rio Rancho tidak memberi kesempatan pesaingnya menempel bannya seperti kejadian di 2018 yang hanya selisih empat detik. 


 “Sejak saya memenangkan Kejuaraan Supercross pada 2018, itu menjadi penyemangat kilas balik ditahun ini.Saya bersyukur pihak di Monster Energy Kawasaki memberi saya kesempatan tahun ini setelah tahun lalu absen ketika nenenknya meninggal dunia. Saya akan terus bersemangat di tahun ini yang saya rasa momentumnya bagus,” bilang Jason Anderson.