Bagaimana Cara Sheva Ardiansyah Membiasakan Diri dengan Kontur Tanah di Cleosa Series?

By: VMX Media | 27/05/2023 | 437
Bagaimana Cara Sheva Ardiansyah Membiasakan Diri dengan Kontur Tanah di Cleosa Series?

YOGYAKARTA, VMXMedia.ID – Pembalap wanita asal Yogyakarta, Sheva Ardiansyah, menunjukkan keahliannya di kelas 125cc dan MX Open Cleosa Series Putaran 2, Sabtu [27/5], di sirkuit Irwan Ardiansyah, Bantul, Yogyakarta.

Kepada kontributor VMX Media, Hafidhapid, putri dari almarhum Irwan Ardiansyah ini mengungkapkan, sirkuit peninggalan ayahnya tersebut memiliki kontur tanah yang bergelombang. Berhubung beberapa hari terakhir sirkuit tidak bisa digunakan untuk latihan, Sheva berlatih di sirkuit Maguwoharjo yang memiliki kontur tanah bersifat sama.

“Seminggu kemarin saya tidak berlatih di sini karena sirkuit ditutup untuk perbaikan. Saya cari sirkuit pasir di Maguwoharjo buat ngebiasain kontur tanah di sini, walaupun agak beda,” ujar Sheva.

Sheva mengungkapkan, untuk balapnya kali ini, ia tidak begitu mengejar latihan fisik. Ia takut akan kelelahan mengingat musim balap belakangan ini sedang begitu padat. 

“Saya cuma banyakin latihan teknik saja, dibandingkan fisik. Karena musim balap lagi padat banget. Seminggu balap, seminggu libur. Begitu seterusnya,” ujar Sheva. 

Saat ini, Sheva tengah berlaga di kelas MX 125cc, dilanjutkan dengan kelas MX Open pukul 17:00 nanti. Akankah Sheva mampu kembali merebut podium? Kita saksikan bersama-sama! (raf)