Asyik Nih! Di Kabupaten Bandung Kini Ada Sirkuit Keren dengan Pemandangan Indah

By: VMX Media | 04/06/2023 | 125
Asyik Nih! Di Kabupaten Bandung Kini Ada Sirkuit Keren dengan Pemandangan Indah
Sirkuit Siliwangi, Secaba Rindam III

BANDUNG, VMXMedia.ID – Pecinta off-road Jawa Barat, terutama wilayah Bandung, pasti bergembira karena ada sirkuit baru yang bisa dijajal. Sirkuit baru tersebut adalah Sirkuit Siliwangi yang pembangunannya baru saja selesai. Adapun lokasinya berada di Secaba Rindam III Siliwangi, Arcamanik, Sindanglaya, Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Sirkuit yang dibangun sebagai bagian dari agenda Komisi Motocross IMI Jawa Barat ini akan digunakan untuk kegiatan motocross dan grasstrack. “Selain motocross dan grasstrack, ini kebetulan akan dibikin untuk enduro juga. Jadi, di sini grasstrack bisa, motocross bisa, enduro juga bisa. Dibuat multifungsi. Tempatnya masih sama, tapi layout-nya beda. Paling kita bikin startnya aja untuk enduro,” jelas H. Atep Azka, pemilik Bursa Motor Trail kepada VMX Media, Sabtu (3/6).

Sirkuit Siliwangi dibangun dalam jangka waktu 3-4 minggu dengan panjang trek 1200 m atau setara dengan 1,2 km. Panjang trek ini disesuaikan dengan standar nasional. Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan sirkuit ini bisa digunakan sebagai lokasi kejurnas.

“Awalnya, sirkuit ini dibuat untuk latihan saja. Namun, banyak masukan, sehingga sekarang dibuat sepanjang 1200 m. Kami menghabiskan biaya kurang lebih Rp 150 juta untuk pembangunan sirkuit ini,” ungkapnya.

H. Atep juga mengungkapkan, IMI Jawa Barat memang mengagendakan untuk membangun beberapa sirkuit di Kota Bandung. Harapannya agar geliat olahraga garuk tanah di wilayah tersebut bisa semakin hidup dan mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi.

“Ini sirkuit pertama dan paling indah. Dari segi situasinya, kondisinya, pemandangannya, ademnya, udaranya, memang paling benar-benar bagus,” tuturnya.

Saat ini sirkuit yang mempunyai pemandangan perkebunan ini akan segera diresmikan. Apabila tidak ada perubahan, akan diresmikan pada 14 Juni mendatang, berbarengan dengan seleksi atlet grasstrack Jabar untuk PON XXI 2024 Aceh-Sumut.

Wah, asyik nih braaapers. Tertarik untuk ngegas di sirkuit ini juga tidak nih? (dpu)