Antonio Cairoli dan KTM Resmi Mengakhiri Kolaborasi Panjangnya

By: VMX Media | 23/10/2023 | 246
Antonio Cairoli dan KTM Resmi Mengakhiri Kolaborasi Panjangnya
Antonio Cairoli dan KTM (Foto: @antoniocairoli via Instagram)

BANDUNG, VMXMedia.ID – Kolaborasi erat dan panjang antara Antonio Cairoli bersama KTM, yang berlangsung sejak 2009, harus berakhir. Cairoli memberikan banyak pengaruh bagi pabrikan Austria itu. Pembalap Italia ini menorehkan prestasinya dengan gelar juara secara berturut-turut sejak tahun 2010.

Pembalap kelahiran Sisilia itu memberikan gelar pertamanya di tahun 2010, memenangkan gelar MX1 (sekarang MXGP) dengan KTM 350 SX-F, dan kemudian menambahkan empat mahkota berturut-turut. Antonio Cairoli  kemudian pada kejuaraan 2017 mulai memenangkan kompetisi dengan menggunakan KTM 450 SX-F. Prestasi tersebut menjadikan Cairoli  sebagai duta perusahaan KTM selama dua belas tahun, hingga pensiun di Grand Prix pada akhir tahun 2021.

Kolaborasi panjang dan bermanfaat akan berakhir tahun ini karena KTM dan Tony Cairoli akan berpisah untuk mengejar tujuan profesional baru di tahun 2024.

Setelah menjalankan perannya sebagai Manajer Tim untuk Red Bull KTM Factory Racing pada tahun 2023, Cairoli kini memutuskan untuk meneruskan karier pascabalapannya ke arah yang berbeda. KTM dan semua orang di Pierer Mobility Group mengucapkan terima kasih kepada Antonio Cairoli atas energi dan keunggulannya serta atas kenangan motocross yang tak terlupakan. (nan)