Aldo Bilkis Raih Penghargaan Atlet Prestasi Grasstrack IMI Jambi Tahun 2023

By: Delisti Putri Utami | 12/02/2024 | 52
Aldo Bilkis Raih Penghargaan Atlet Prestasi Grasstrack IMI Jambi Tahun 2023
Foto: Istimewa

JAMBI, VMXMedia.ID –  Aldo Bilkis, yang dikenal sebagai salah satu grasstracker yang paling diantisipasi, meraih penghargaan sebagai Atlet Prestasi Grasstrack IMI Jambi 2023. Penghargaan tersebut diberikan dalam acara IMI Jambi Award 2023 yang diselenggarakan di BW Luxury Jambi pada Sabtu (10/2).

Pembalap yang memiliki nama lengkap Reyfaldo Iwanggara Bilkis ini telah menorehkan prestasi gemilang di berbagai kejuaraan grasstrack, baik di wilayah Sumatera maupun Jawa selama musim kompetisi 2023. Aldo bahkan tidak jarang meraih gelar double juara umum dan menjadi juara umum di beberapa event bergengsi seperti Pronas JC Supertrack di kelas Pemula.

Meski awalnya berasal dari lingkungan pembalap lokal, Aldo Bilkis berhasil merambah balapan tingkat nasional. Tahun 2023 menjadi tahun yang solid bagi Aldo, saat ia mampu mendominasi lintasan dan menjadi ancaman serius bagi para pesaingnya seperti Rubin Caesar, M. Athar, dan Fabio Erlang.

Prestasi Aldo Bilkis tidak hanya terbatas pada kejuaraan lokal. Ia juga mampu bersaing di level nasional, terbukti dengan kepemimpinannya dalam klasemen sementara kelas Pemula Kasal Cup JC Supertrack 2023. Meskipun sempat terhenti akibat cedera, Aldo tetap mampu bersaing dan meraih hasil gemilang di banyak event, dan menempati menjadi Juara Umum 3 Pemula Pronas JC Supertrack. 

Musim 2023, Aldo Bilkis bergabung dengan tim Devan Putra Racing untuk event di Jawa, sementara di Sumatera ia membalap bersama tim Ibrahimalaya. Selain itu, pada tahun yang sama, ia juga pernah membalap dengan tim BJW Family Racing 123 dan beberapa tim lainnya.

Keberhasilan Aldo Bilkis dalam dunia grasstrack tidak lepas dari kerja keras dan dedikasinya dalam mengembangkan kemampuan balap motornya. Dengan rajin berlatih dan kemampuan membaca medan balap yang cepat, Aldo selalu mampu membuat keputusan yang tepat di setiap situasi.

Dengan prestasinya yang gemilang, Aldo Bilkis telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pembalap grasstrack yang patut diacungi jempol di Indonesia. Prestasi ini juga menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk mengejar impian mereka dalam dunia balap motor. (dpu)